Sukses


Kalah Telak dari Man City di Semifinal Liga Champions Musim Lalu, Kali Ini Real Madrid Harus Punya Mental Lebih Baik

Bola.com, Jakarta - Real Madrid menjamu Man City dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024 di Santiago Bernabeu, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB, dengan menyisakan luka lama dari musim lalu. Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, ingin agar mentalitas tim asuhannya lebih baik pada pertemuan kali ini.

Real Madrid dan Man City juga bertemu di Liga Champions pada musim lalu. Kedua tim bertemu di fase semifinal, di mana pada akhirnya Man City memenangkan pertandingan, lolos ke final, dan akhirnya menjadi juara.

Dalam pertemuan di semifinal musim lalu, Man City menang agregat 5-1 atas Real Madrid. Tim asuhan Pep Guardiola itu bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu pada leg pertama dan kemudian menang telak 4-0 atas Real Madrid di Etihad Stadium.

Tentunya momen pertemuan di perempat final Liga Champions kali ini akan sangat penting bagi Real Madrid. Ini akan menjadi ajang pembalasan dari kekalahan pada musim lalu.

2 dari 4 halaman

Mentalitas Harus Lebih Baik

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan dirinya ingin agar tim asuhannya memperlihatkan kekuatan mental yang lebih baik, tidak seperti yang mereka lakukan ketika bertemu Man City pada musim lalu.

"Kami bermain tanpa keberanian, tanpa personalitas. Keberanian dan personalitas merupakan hal mendasar dalam pertandingan dengan tipe seperti ini," ujar Ancelotti seperti dilansir dari BBC Sports.

"Terpenting adalah kami memperlihatkan permainan terbaik kami, aspek mental adalah yang sangat penting," lanjut pelatih Real Madrid itu.

3 dari 4 halaman

Tanpa Jude Bellingham

Real Madrid akan bermain tanpa Jude Bellingham saat menghadapi Man City. Padahal gelandang Timnas Inggris itu telah mengangkat performa Los Blancos pada musim ini dengan mencetak 20 gol di semua kompetisi.

"Ia menjalani musim yang sangat bagus, dan memperlihatkan performa luar biasa di kotak penalti," ujar Ancelotti.

"Secara fisik, ia sangat kuat dan sangat membantu kami dalam aspek pertahanan dan menyerang, menciptakan ruang kosong dan membuat sebuah pergerakan."

"Ia sangat dewasa. Ia baru berusia 20 tahun tetapi sangat profesional, sangat serius, dan rendah hati," lanjutnya.

Sumber: BBC Sports

4 dari 4 halaman

Jadwal Real Madrid vs Man City

Real Madrid vs Manchester City

  • Stadion: Santiago Bernabeu
  • Rabu, 10 April 2024
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Live: beIN Sport
  • Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer