Sukses


VIDEO: Menanti Racikan Harry Kewell Bersama Yokohama Marinos di J1 League

Bola.com, Jakarta Bagi sebagian pencinta sepak bola, nama Harry Kewell cukup dikenal sebagai salah satu legenda sepak bola.Harry Kewell adalah legenda timnas Australia, bermain 58 kali untuk Socceroos dan mencetak 17 gol. Kewell juga merupakan legenda dua tim Liga Inggris, Liverpool dan Leeds United.Delapan musim bermain di Leeds United, ia total bermain 242 kali di semua ajang, dengan torehan 63 gol.

Usai pensiun sebagai pemain, Kewell melatih tim-tim kasta bawah Liga Inggris. Ia melatih CrawleyTown, Notts County, dan Oldham Athletic di kasta keempat, sebelum jadi pelatih Barnet di kastakelima.

Tahun 2022, Kewell kemudian menjadi asisten pelatih Brendan Rodgers di Celtic, dan tetap menjadi asisten pelatih di sana saat Ange Postecoglou jadi nakhoda.

Musim ini, Kewell dipercaya jadi pelatih utama Yokohama F. Marinos, yang menjadi klub kasta teratas pertama yang dilatih pria 45 tahun ini. Seperti sebuah tradisi, Kewell meneruskan jejak pelatih Negeri Kanguru di Marinos.

Ange Postecoglou menangani Marinos pada 2018-2021, diteruskan oleh kompatriotnya, KevinMuscats, pada 2021 sampai 2023 lalu. Tugas Kewell tak mudah, apalagi dua pendahulunya sama-sama berhasil memberikan gelar juaraMeiji Yasuda J1 League untuk Yokohama F. Marinos.

Apakah mental pemenang Harry Kewell akan mampu membawa Marinos juara Meiji Yasuda J1 League musim ini? Patut dinanti!

Video Populer

Foto Populer