Sukses


Liga Champions: Real Madrid Bisa Mainkan Eder Militao untuk Singkirkan Man City dan Lolos ke Semifinal

Bola.com, Madrid - Real Madrid menghadapi ujian berat untuk leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024 pekan depan. Mereka harus dituntut menang demi bisa lolos ke semifinal.

Sebab Real Madrid hanya mampu bermain draw 3-3 saat menjamu Manchester City pada leg pertama di Santiago Bernabeu, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB.

Gol tuan rumah Real Madrid masing-masing diceploskan gol bunuh diri Ruben Diaz, lesakan gol Rodriguez dan gol penyelamat Federico Valverde. Sementara Man City mencuri gol melalui Bernardo Silva, Phil Foden, dan Josko Gvardiol.

Praktis pasukan Carlo Ancelotti harus menang dengan skor berapapun pada leg kedua yang akan dimainkan di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2024).

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tchouameni Absen

Tidak hanya hasil imbang yang dipetik, Real Madrid dipastikan tidak dapat dimainkan pada leg kedua di markas Man Citu. Pemain asal Prancis mendapat skorsing satu pertandingan, menyusul kartu kuning di leg pertama.

Itu adalah pukulan telak dan kabar buruk bagi tim besutan Carlo Ancelotti. Ia memberikan kode kepada Movistar+ melalui Marca bahwa Eder Militao adalah pilihan, sekaligus mencatat comeback sejak ACL-nya robek pada bulan Agustus 2023.

“Kami punya pilihan pada Nacho, yang selalu kami percayai, dan juga Militao," ujar Ancelotti dikutip dari Football Espana.

3 dari 4 halaman

Racikan Ampuh

Pada pertandingan itu sendiri, Ancelotti merasa keputusan taktisnya untuk memainkan Rodrygo di sisi kiri, Vinicius sebagai ujung tombak, dan Bellingham sebagai nomor striker bayangan, dan Man City terkejut dengan racikan sang pelatih.

“Saya pikir kami mengejutkan mereka. Dengan gol kedua, permainannya sempurna, keduanya berpadu sangat baik di sayap kiri. Dengan Vini dan Rodrygo kami bisa menciptakan peluang, dan kami berhasil. Saya puas," lanjut pelatih asal Italia.

4 dari 4 halaman

Optimistis

Terlepas dari kenyataan bahwa Real Madrid tidak mampu memanfaatkan keuntungan apa pun pada leg kedua di Manchester, Ancelotti masih puas dengan hasil pertandingan saat ini. Ia yakin timnya lebih dari mampu meraih kemenangan di Etihad Stadium yang selama ini menjadi benteng pertahanan Man City.

“Apa yang saya inginkan adalah memimpin sedikit, tapi kami harus puas. Kami sudah berkompetisi dan jika kami melakukannya di leg kedua, kami bisa lolos," tegas Ancelotti.

 

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer