Sukses


Kena Kartu Merah saat Al-Nassr Kalah dari Al Hilal, Cristiano Ronaldo Bakal Diskors 2 Laga

Bola.com, Riyadh - Cristiano Ronaldo menghadapi skorsing dua pertandingan setelah menerima kartu merah pertamanya di Arab Saudi karena menyikut lawan saat Al Nassr kalah 1-2 dari Al Hilal di semifinal Piala Super Saudi, Selasa (9/4/2024).

Pemenang Ballon D'Or lima kali, yang bergabung dengan Al Nassr pada Desember 2022, namu ia dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-86 karena menyerang bek Al Hilal Ali Al-Bulaihi dalam laga kemarin.

Rekaman tampak menunjukkan Cristiano Ronaldo mengangkat tinjunya ke arah wasit setelah kartu merah diacungkan. Ronaldo kemudian keluar lapangan sambil tampak bertepuk tangan sinis kepada penonton.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mudah Emosi saat Kalah

Menurut laporan media di Arab Saudi, legenda sepak bola berusia 39 tahun itu akan menerima larangan bermain dua pertandingan. Aksi Ronaldo menarik perhatian pelatih Al Hilal, Jorge Jesus yang tidak respek atas kejadian kemarin.

“Saya tidak akan mengambil pujian dari Ronaldo. Dia masih sangat kuat, dia selalu dan akan terus menjadi pemain paling penting di dunia, dia adalah teladan dan teladan," ujarnya dikutip dari The Telegraph.

“Tetapi dia tidak terbiasa kalah dalam karirnya, jadi wajar jika dia kehilangan akal saat kalah, begitu pula dia kehilangan fokus emosional dan mental saat kalah.”

3 dari 4 halaman

Tersingkir

Pada saat Ronaldo diusir wasit dalam laga kontra Al Hilal kemarin, Al Nassr dalam posisi tertinggal 0-2 setelah Salem Al-Dawsari dan pemain sayap Brasil Malcom mencetak gol untuk membuat Al Hilal memegang kendali.

Pemain internasional Senegal Sadio Mane membalaskan satu gol di masa tambahan waktu tetapi Hilal bertahan untuk maju ke final melawan Al Ittihad di Abu Dhabi pada Jumat (12/4/2024) dini hari WIB.

4 dari 4 halaman

Kiprah Ronaldo

Meskipun ini adalah kartu merah pertama Ronaldo, ia menerima skorsing satu pertandingan pada bulan Februari karena diduga melakukan tindakan ofensif selama pertandingan Liga Pro Saudi melawan Al Shabab.

Mantan bintang Real Madrid dan Manchester United itu saat ini berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak di liga dengan 29 gol sejauh ini, unggul tujuh gol dari Aleksandar Mitrovic dari Al Hilal.

Al Nassr berada di peringkat kedua Liga Utama Saudi, tertinggal 12 poin dari Al Hilal dengan tujuh pertandingan tersisa. Sementara kekalahan Ronaldo di Piala Super kemungkinan akan memperpanjang penantiannya meraih trofi sejak pindah ke Arab Saudi tahun lalu.

 

Sumber: The Telegraph

Video Populer

Foto Populer