Sukses


PSG Kalah dari Barcelona di Leg Pertama Perempat Final Liga Champions, Luis Enrique: Laga Pekan Depan adalah Final!

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) harus kalah 2-3 saat menjamu Barcelona dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB. Pelatih PSG, Luis Enrique, menegaskan bahwa pertandingan tandang ke markas Barcelona selayaknya menjadi sebuah laga final.

PSG kalah 2-3 dari Barcelona meski sempat meraih keunggulan. Tertinggal lebih dulu lewat gol Raphinha pada menit ke-37, PSG bangkit dan unggul 2-1 lewat gol Ousmane Dembele pada menit ke-48 dan Vitinha pada menit 50'.

Namun, pada akhirnya PSG harus mengakui keunggulan Barcelona. Tim tamu kembali mencetak gol lewat Raphinha pada menit ke-62 dan Andreas Christensen pada menit ke-77.

2 dari 3 halaman

Bukan Pertandingan yang Mudah

Pelatih PSG, Luis Enrique, menegaskan bahwa timnya tentu tidak ingin kalah seperti itu. Namun, pelatih asal Spanyol itu harus mengakui keunggulan yang dimiliki oleh tim tamu, yang juga pernah ditanganinya itu.

"Tentu saja kekalahan ini tidak kami inginkan. Kami memiliki momen yang bagus," ujar Luis Enrique seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

"Kami menghadapi tim yang bagus. Mereka juga tim bagus, dan mereka mampu kembali meraih keunggulan," lanjut pelatih PSG itu.

3 dari 3 halaman

Laga Final di Markas Barcelona

Luis Enrique juga menegaskan bahwa di babak delapan besar Liga Champions seperti saat ini, semua tim yang bertarung adalah yang terbaik. Hal itu yang membuat semua pertandingan di perempat final Liga Champions tidak akan mudah.

Luis Enrique pun menegaskan kepada anak-anak asuhnya, bahwa kunjungan mereka ke Estadi Olimpic Lluis Companys pada Rabu (17/4/2024) akan menjadi sebuah laga penting layaknya final sebuah turnamen.

"Jika kami mengamati semua pertandingan perempat final, ada begitu banyak gol tercipta. Ketika Anda bermain di level in, setiap tim adalah yang terbaik. Kami harus memikirkan pertandingan pekan depan sebagai sebuah laga final," tegas pelatih PSG itu.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer