Sukses


2 Kali Bobol Gawang PSG di Perempat Final Liga Champions, Raphinha: Malam yang Spesial

Bola.com, Paris - Raphinha sangat gembira saat mengantarkan Barcelona mempecundangi tuan rumah PSG pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024. Bermain di Parc des Princes, Blaugrana menang 3-2, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB.

Raphinha mencetak gol pertamanya dalam pertandingan ini pada menit ke-37, membawa Barcelona membuka keunggulan 1-0 pada babak pertama. PSG mampu berbalik unggul 2-1 lewat gol yang dicetak Ousmane Dembele pada menit ke-48 dan Vitinha pada menit ke-50.

Barcelona tidak menyerah dan Raphinha berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-62. Setelah itu Andreas Christensen mencetak gol penentu kemenangan Barcelona pada menit ke-77.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Keuntungan Besar

Berhasil mencuri kemenangan di markas PSG akan menjadi sebuah keuntungan bagi Barcelona yang akan ganti menjamu Les Parisiens pada leg kedua di Stadon Olympic Lluis Companys, Rabu (18/4/2024).

Pahlawan dua gol Raphinha memainkan peran yang sangat penting dalam kemenangan tadi malam. Barca hanya butuh hasil imbang saja pada pertemuan kedua nanti, untuk memastikan lolos ke semifinal.

3 dari 3 halaman

Layak Jadi MVP

Pemain Brasil ini kemudian diganjar penghargaan MVP setelah salah satu penampilan terbaiknya dalam seragam Barca di markas PSG. Sebelum laga, Raphinha belum pernah mencetak gol di Liga Champions. Sekarang dia sudah melakukannya bahkan langsung dua kali bikin gol.

“Saya sudah lama mengharapkan gol di Liga Champions. Jadi ini sangat spesial bagi saya. Ini juga penting bagi tim, karena kami tahu bahwa kemenangan malam ini adalah hal mendasar," ungkap Raphinha dikutip dari laman resmi Barcelona.

 

Sumber: Barcelona

Video Populer

Foto Populer