Sukses


Perempat Final Liga Champions: Sudah Kandaskan PSG di Paris, Xavi Minta Barcelona Lebih Ganas Lagi di Leg 2

Bola.com, Paris - Barcelona sukses menggasak tuan rumah PSG 3-2 dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB. Xavi Hernandez selaku pelatih Barca sangat puas dengan hasil ini.

Raphinha menjadi bintang kemenangan Barcelona dalam pertandingan ini. Eks pemain Leeds United itu mencetak gol pertamanya pada menit ke-37, membawa Barcelona membuka keunggulan 1-0 pada babak pertama.

PSG sempat membalikkan keadaan 2-1 lewat gol yang dicetak Ousmane Dembele pada menit ke-48 dan Vitinha pada menit ke-50. Barcelona tidak menyerah dan Raphinha berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-62.

Setelah itu Andreas Christensen mencetak gol penentu kemenangan Barcelona pada menit ke-77. Leg kedua akan giliran digelar di markas Barcelona, Estadio Olimpic Lluis Companys, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Membanggakan

Xavi Hernandez berbicara kepada awak media setelah pertandingan. Ia mengaku bangga dengan permainan, perjuangan, dan pengorbanan seluruh pemain yang membuat Barca pulang dengan kemenangan.

"Tim ini menampilkan performa luar biasa dan kami harus bangga. Kami telah menunjukkan bahwa Barca hidup melawan tim yang dirancang untuk memenangkan Liga Champions," kata pelatih Catalan itu.

3 dari 4 halaman

Tetap Membumi

Namun ia memainta pasukannya untuk tetap membumi karena masih ada leg kedua. Barcelona hanya butuh hasil imbang untuk menyegel tiket semifinal.

"PSG masih menjadi favorit dan di Barcelona akan sulit. Kami sudah setengah jalan dan belum ada keputusan apa pun,” lanjut Xavi.

"Kami memblok garis umpan mereka dan menekan dengan sangat baik, dimulai dengan Lewandowski dan Gündoğan. Ini adalah kemenangan besar bagi para penggemar Barca."

4 dari 4 halaman

Tekanan yang Lebih

Meski satu kaki Barcelona sudah aman ke semifinal, Xavi tetap ingin timnya memandang leg kedua nanti dengan lebih serius. Hanya kemenangan yang bisa membawa rasa aman untuk melangkahkan kaki ke babak empat besar.

"Leg kedua saya mengharapkan suasana tekanan yang lebih nyata, termasuk dari para penggemar kami," tegas sang pelatih.

 

Sumber: Barcelona

Video Populer

Foto Populer