Sukses


Liga Champions: Cetak Assist Setelah Semenit Masuk Lapangan, Pedri Hanya Ingin Bantu Barcelona Menang atas PSG

Bola.com, Jakarta - Gelandang Barcelona, Pedri, menandai comeback ke skuad Blaugrana dengan menjadi pemain pengganti saat menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB. Pedri bahkan berhasil mencatatkan satu assist dalam laga itu.

Pedri memang sudah masuk dalam skuad Barcelona yang bertandang ke Parc des Princes. Ini menjadi kali pertama Pedri kembali dilibatkan dalam skuad asuhan Xavi setelah menepi sekitar dua bulan karena cedera.

Pedri masuk menjadi pemain pengganti pada menit ke-61. Ia masuk menggantikan Sergi Roberto di lini tengah Barcelona.

Menariknya, Pedri langsung memperlihatkan kualitasnya di lapangan hijau. Baru semenit setelah masuk lapangan, Pedri mengirimkan umpan cantik yang langsung diselesaikan oleh Raphinha untuk menjadi gol kedua Barcelona.

2 dari 4 halaman

Hanya Ingin Membantu Tim

Saat diwawancarai setelah laga berakhir, Pedri mengaku bahagia bisa memberikan dampak instan bagi skuad Barcelona di pertandingan tersebut.

Ia menyebut Barcelona pada saat itu berada dalam situasi sulit setelah di-comeback PSG menjadi 2-1. Jadi ia senang bisa membantu timnya menyamakan kedudukan.

"Saya masuk ke lapangan dengan niatan untuk membantu tim saya untuk menang. Untung saja umpan saya tersebut berhasil diterima dan diselesaikan dengan baik oleh Raphinha," ungkap Pedri di laman resmi UEFA.

3 dari 4 halaman

Tidak Ada Instruksi Khusus

Lebih lanjut, Pedri menyebut bahwa ia tidak mendapatkan instruksi khusus dari Xavi saat ia mau masuk ke lapangan.

Sang manajer hanya ingin Pedri memberikan performa terbaiknya saat masuk, dan sang gelandang mengikuti apa kata sang manajer.

"Xavi hanya bilang ke saya untuk mempersiapkan mental saya dan juga bersiap untuk berkontribusi bagi tim," ujar gelandang Barcelona itu.

4 dari 4 halaman

Modal Berharga

 

Kemenangan di Paris ini menjadi modal berharga bagi Barcelona untuk lolos ke semifinal Liga Champions 2023/2024.

Kini Las Azulgrana hanya perlu mempertahankan keunggulan itu saat menjamu PSG di Catalunya pada pekan depan.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 11/4/2024)

Video Populer

Foto Populer