Sukses


VIDEO: Keita Endo Jadi Penyelamat FC Tokyo dari Kekalahan Melawan Tokyo Verdy

Bola.com, Jakarta - Duel seru terjadi di J1 League pada Sabtu (13/4/2024). FC Tokyo berhasil selamat dari kekalahan kala bertandang ke markas tetangga satu kota, Tokyo Verdy.

Dalam laga yang digelar di Stadion Ajinomoto pada laga pekan kedelapan Meiji Yasuda J1 League ini, kedua tim bermain sama kuatnya 2-2. Tim tamu hampir pulang dengan tangan hampa.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu setelah mendapat hadiah penalti. Soma Anzai melakukan pelanggaran di area terlarang FC Tokyo. Walhasil, Tomoya Miki berhasil mengkonversi menjadi gol di menit ke-28.

Tak berselang lama, giliran Itsuki Someno membuat Verdy unggul 2-0 di menit ke-34. Memanfaatkan umpang silang dari Kazuya Miyahara, Someno berhasil menjadikan itu sebuah gol.

Petaka datang di penghujung babak pertama bagi FC Tokyo. Soma yang sebelumnya menerima kartu kuning, harus menerima kartu kuning keduanya setelah lakukan pelanggaran. Terpaksa FC Tokyo harus bermain dengan 10 pemain di babak kedua nanti.

Angin segar seperti datang menghampiri FC Tokyo, di menit ke-68 gol Keita Endo berhasil memperkecil kedudukan setelah berhasil menyambut umpan dari Kosuke Shirai.

Keita Endo benar-benar jadi pahlawan hari itu untuk FC Tokyo, tendangan keras dari luar kotak penaltinya tak mampu dibendung penjaga gawang Tokyo Verdy. Kedudukan berubah menjadi 2-2 hingga peluit panjang berbunyi.

FC Tokyo berhasil selamat dari kekalahan dalam laga bertajuk Derbi Tokyo di kandang Tokyo Verdy. Ini merupakan Derbi Tokyo pertama setelah 16 tahun, semenjak Verdy berhasil kembali promosi ke J1 League sejak 2008.

Dengan hasil ini menempatkan FC Tokyo di peringkat sembilan dengan 12 poin. Sementara Tokyo Verdy berada di peringkat ke-15 dengan mengumpulkan delapan poin di J1 League.

Video Populer

Foto Populer