Sukses


Terancam Badai Skorsing jika Lolos Semifinal Liga Champions, Barcelona Perlu Hati-hati saat Menjamu PSG

Bola.com, Barcelona - Barcelona menghadapi risiko berupa skorsing sejumlah pemain di Liga Champions menjelang menjamu PSG di leg kedua perempatfinal, Rabu dini hari (17/4/2024) WIB. Sebelumnya, La Blaugrana berhasil memenangkan leg pertama dengan skor tipis 3-2 atas PSG di Prancis pada Kamis dini hari pekan lalu.

Gol kemenangan Barcelona dipersembahkan oleh Andreas Christensen lewat sundulan dari skema sepak pojok. Bek asal Denmark itu berhasil menyumbangkan gol kemenangan hanya dua menit setelah dirinya dimasukkan pada menit ke-75.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tahu bahwa usahanya untuk mempertahankan gelar La Liga-nya sudah berakhir sebab liga sudah memasuki minggu-minggu terakhir. Namun, gelar Liga Champions tetap menjadi hal yang sangat penting agar musim ini tidak berakhir nirgelar.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Risiko Besar

Kemenangan tipis yang berhasil diraih di Paris adalah modal yang penting bagi Barcelona untuk menghadapi leg kedua. Kendatipun demikian, Xavi harus berhati-hati di pertandingan berikutnya untuk menghindari pemainnya terkena skorsing di babak semifinal.

Saat PSG bertandang ke Barcelona di leg kedua, lima pemain kunci tim Catalan itu berisiko absen di babak semifinal. Risiko absennya pemain Barca itu dapat terjadi, dengan kemungkinan UEFA akan menghapus semua kartu kuning setelah perempatfinal.

3 dari 4 halaman

Bisa Merusak Rencana

Lima pemain kunci yang terancam absen itu adalah Frenkie de Jong, Lamine Yamal, Ferran Torres, Joao Felix, dan Ronald Araujo. Apabila Barca lolos ke semifinal, kelima pemain itu bisa saja absen jika mereka mendapat satu kartu kuning lagi.

Ancaman kehilangan pemain tersebut tentu akan mempengaruhi rencana Xavi dalam taktiknya untuk melaju lebih jauh di Liga Champions musim ini. Apalagi, Sergi Roberto dan Andreas Christensen sudah diskors karena mendapat kartu kuning saat leg pertama melawan PSG tengah pekan lalu.

4 dari 4 halaman

Fokus Juara

Meskipun banyak pemain yang diprediksi akan absen, ambisi Barcelona untuk meraih gelar Champions tampaknya makin berkobar. Terlebih lagi tim asal Catalan itu menjadi favorit untuk melaju ke babak semifinal setelah menang tipis atas raksasa Prancis di leg pertama.

Selain itu, harapan untuk memenangkan La Liga yang mulai pudar menambah semangat tim asuhan Xavi untuk mempersembahkan trofi untuk rakyat Catalan. (Rayhan Nur Hakim)

 

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer