Sukses


VIDEO: Manchester United dan 3 Klub Olahraga yang Dibeli Sir Jim Ratcliffe

Bola.com, Jakarta - Sir Jim Ratcliffe merupakan salah satu pemilik baru yang memperoleh 25% saham di Manchester United pada akhir 2023. Kepemilikan yang disahkan pada Februari 2024 tersebut memberikan Ratfcliffe kendali atas kebijakan olahraga Red Devils.

Jim Ratcliffe yang kini turut serta dalam pengelolaan klub ini dikenal telah terlibat dalam berbagai cabang olahraga melalui perusahaannya, INEOS. Hal ini menunjukkan bahwa Ratcliffe memperluas minatnya ke berbagai cabang olahraga.

Salah satu klub olahraga yang dibeli ialah Mercedes-AMG Petronas. Pada Desember 2020, INEOS mengumumkan bahwa mereka telah menjadi pemegang saham sepertiga dari tim Mercedes F1, yang dimiliki dalam tiga bagian yang sama bersama Mercedes-Benz Group AG dan Toto Wolff.

Semenjak itu, Mercedes tidak lagi menjadi tim yang sukses seperti dulu. Mereka memenangkan Gelar Constructor 2021, tetapi kalah dalam perburuan gelar yang diamanatkan kepada Max Verstappen. Sementara itu, regulasi baru sejak awal 2022 membuat mereka mengalami ketidakpastian. Mercedes hanya memiliki satu kemenangan sejak awal 2022.

Sir Jim Ratcliffe masih memiliki beberapa klub lainnya selain Manchester United. Berikut daftar klub Olahraga yang dibeli Sir Jim Ratcliffe.

Video Populer

Foto Populer