Sukses


Menanti Racikan Tangan Dingin Harry Kewell di J1 League 2024

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Leeds United, Liverpool, dan Timnas Australia, Harry Kewell, sedang menjalani petualangan baru di J1 League. Ia dipercaya menjadi pelatih Yokohama F Marinos. 

Nama Harry Kewell cukup dikenal sebagai salah satu legenda sepak bola, khususnya di wilayah Asia Pasifik.

Harry Kewell adalah legenda timnas Australia, bermain 58 kali untuk Socceroos dan mencetak 17 gol. Kewell juga merupakan legenda dua tim Liga Inggris, Liverpool dan Leeds United.

Delapan musim memperkuat Leeds United, ia total bermain 242 kali di semua ajang, dengan torehan 63 gol.

Sedangkan di Liverpool, Kewell jadi bagian sejarah saat The Reds menjadi juara Liga Champions 2004/2005, menjadi starter di final meski harus keluar dini karena cedera.

Setelah pensiun sebagai pemain, Kewell melatih tim-tim kasta bawah Liga Inggris. Ia melatih Crawley Town, Notts County, dan Oldham Athletic di kasta keempat, sebelum jadi pelatih Barnet di kasta kelima.

Tahun 2022, Harry Kewell kemudian menjadi asisten pelatih Brendan Rodgers di Celtic, dan tetap menjadi asisten pelatih di sana saat Ange Postecoglou jadi nakhoda.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Teruskan Tradisi

Musim ini, Kewell dipercaya jadi pelatih utama Yokohama F. Marinos, yang menjadi klub kasta teratas pertama yang dilatih pria berusia 45 tahun ini.

Seperti sebuah tradisi, Kewell meneruskan jejak pelatih Negeri Kanguru di Marinos. Ange Postecoglou menangani Marinos pada 2018/2021, diteruskan oleh kompatriotnya, Kevin Muscats, pada 2021 sampai 2023.

Tugas Kewell tak mudah, apalagi dua pendahulunya sama-sama berhasil memberikan gelar juara Meiji Yasuda J1 League untuk Yokohama F. Marinos.

Apakah mental pemenang Harry Kewell akan mampu membawa Marinos juara Meiji Yasuda J1 League musim ini? Patut dinanti!

Video Populer

Foto Populer