Sukses


VIDEO: Ungkapan Xabi Alonso Setelah Bawa Bayer Leverkusen Raih Gelar Juara Bundesliga Perdana

Bola.com, Jakarta Xabi Alonso mengungkap rasa senang bisa menjadi pelatih yang berhasil meraih gelar juara Bundesliga perdana untuk Bayer Leverkusen.

Sebelumnya, Bayer Leverkusen memastikan gelar juara Liga Jerman musim 2023/2024, setelah menang telak 5-0 atas Werder Bremen pada pekan ke-29 di Stadion BayArena, Minggu (14/4/2024) malam WIB. Perolehan poin mereka tidak bisa dikejar lagi oleh Bayern Munchen di sisa musim ini.

"Saat ini... tidak dapat dipercaya. Untuk menang untuk pertama kalinya... selalu menjadi yang pertama adalah hal yang istimewa, dan bagi kami, untuk dapat menjadi bagian dari hal tersebut dan... Anda dapat melihat kegembiraan sebelum pertandingan dan selama pertandingan bagi para penggemar, betapa berartinya hal tersebut... bagi kami semua.” Ujar Xabi Alonso.

Victor Boniface membawa Bayer Leverkusen memimpin via penalti menit 25', sedangkan dua gol lainnya dilesakkan Granit Xhaka menit 60' dan Florian Wirtz menit 68'.

Bayer Leverkusen memantapkan kemenangan 5-0 atas Werder Bremen sekaligus merengkuh gelar Bundesliga setelah Wirtz mencetak dua gol lagi masing-masing menit 83' dan 90'.

Kesuksesan tim berjulukan Die Werkself, mengundang perhatian dari klub-klub di Jerman bahkan luar negara tersebut. Sebagian klub memberikan ucapan selamat atas prestasi yang baru saja ditorehkan Bayer Leverkusen.

Berikut ini komentar Xabi Alonso terkait gelar juara perdana Bundesliga untuk Bayer Leverkusen.

Video Populer

Foto Populer