Sukses


Mau Tanding Lawan Leverkusen Malah Pulang ke Rumah, Eks Liverpool Dilarang Membela Werder Bremen Sampai Akhir Musim

Bola.com, Jakarta - Naby Keita dijatuhi 'denda besar' dan dilarang bermain di tim utama Werder Bremen hingga akhir musim.

Mantan gelandang Liverpool itu dilaporkan pulang setelah dikeluarkan dari starting line-up timnya untuk pertandingan melawan juara Bundesliga Bayer Leverkusen.

Klaim itu dibuat oleh direktur klub Clemens Fritz, yang menyatakan Werder Bremen akan berbicara dengan pemain internasional Guinea dan penasihatnya.

Werder Bremen pada akhirnya takluk 0-5 dari Bayer Leverkusen.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Diskors

Menyusul kekalahan 0-5 dari Bayer Leverkusen, Werder Bremen mengonfirmasi Keita telah mendapat hukuman.

"Werder Bremen telah menskors Naby Keïta hingga akhir musim. Klub juga telah memberikan denda yang cukup besar kepada gelandang tersebut."

"Pemain berusia 29 tahun itu tidak akan lagi berlatih bersama tim atau menjadi bagian dari ruang ganti tim utama."

 

3 dari 4 halaman

Menyusahkan

Sementara itu, Fritz mengatakan kalau tindakan Naby Keita menyusahkan tim. Di saat Bremen harus kompak, kelakuan sang pemain justru membuat harmonisasi di ruang ganti berantakan.

"Sebagai sebuah klub, kami tidak akan mentolerir perilaku Naby. Dia mengecewakan timnya di saat-saat sulit seputar performa dan ketersediaan skuad kami baru-baru ini dan menempatkan kepentingannya sendiri di atas kepentingan tim. Kami tidak bisa izinkan itu.

"Pada tahap musim ini, kami perlu fokus penuh pada sisa pertandingan dan tim yang tetap kompak. Itu sebabnya kami tidak punya alternatif lain."

"Setelah mengetahui bahwa dia tidak akan masuk starting XI melawan Bayer 04 Leverkusen, Naby Keita memilih untuk tidak turun ke lapangan bersama tim, dan malah memutuskan untuk pulang," tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Keita Membantah

Keita menanggapinya dengan pernyataan di Instagram Stories, menegaskan profesionalismenya dan mengecam seseorang yang mencoba 'menodai' citranya.

"Saya ingin berbicara untuk mengklarifikasi situasi saya dengan klub saya, Werder Bremen. Sejak hari pertama saya bergabung dengan klub luar biasa ini, saya selalu menunjukkan pengorbanan diri dan profesionalisme."

"Satu-satunya keinginan yang selalu mendorong saya adalah membantu klub dan membawa kebahagiaan bagi banyak suporter, terutama saat ini ketika hasil tidak sesuai dengan yang kami inginkan."

"Sejak awal karier saya, di mana pun saya berada, saya tidak pernah mengalami masalah disiplin dan saya selalu berusaha menjadi teladan. Oleh karena itu, saya tidak terima ada orang yang mencoreng citra ini."

"Kepada suporter, saya ingin kalian tahu bahwa di setiap sesi latihan, saya berjuang agar bisa membahagiakan kalian setiap akhir pekan. Berlatih, memberikan segalanya, inilah batas kekuatan saya. Kepada rekan satu tim, semoga sukses untuk kita. cocok. Ayo Werder!"

Sumber: Werder Bremen Official

Video Populer

Foto Populer