Sukses


Hasil Lengkap Leg 2 Perempat Final Liga Champions Tadi Malam: PSG dan Borussia Dortmund Kompak Comeback! Duo Spanyol Tersingkir

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) dan Borussia Dortmund kompak melakukan comeback luar biasa pada leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024 yang digelar Rabu (17/4/2024) dini hari WIB. Kedua tim sebelumnya kalah di leg pertama dan mampu meraih kemenangan pada leg kedua untuk menyingkirkan dua klub Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid.

Dari Estadi Olimpic Lluis Companys, markas Barcelona, PSG datang dengan kedudukan ageregat 2-3 dari kekalahan yang mereka alami pada leg pertama perempat final Liga Champions di Parc des Princes pada pekan lalu.

Klub ibu kota Prancis itu bahkan harus tertinggal lebih dulu lewat gol Barcelona yang diceak oleh Raphinha pada menit ke-12. Situasi itu membuat PSG tertinggal agregat 2-4 di depan para pendukung Barcelona.

Namun, tim asuhan Luis Enrique itu tidak menyerah begitu saja. Apalagi Barcelona harus bermain dengan 10 pemain setelah Ronald Araujo dikartu merah pada menit ke-29.

PSG menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di leg kedua perempat besar Liga Champions ini lewat gol yang dicetak mantan pemain Barcelona, Ousmane Dembele, pada menit ke-40.

Setelah bermain imbang 1-1 pada babak pertama, PSG mengamuk di babak kedua. Vitinha mencetak gol pada menit ke-54 setelah menerima umpan dari Achraf Hakimi.

Sementara itu Kylian Mbappe mencetak brace pada menit ke-61 lewat titik putih dan menit 89' setelah mendapatkan bola liar karena kemelut di depan gawang Barcelona.

Pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions ini pun berakhir dengan kemenangan 4-1 untuk PSG yang membuat penggemar Barcelona harus menangis. PSG lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat kemenangan 6-4.

2 dari 4 halaman

Comeback Spesial Dortmund di Depan Pendukungnya

Sementara itu, Borussia Dortmund yang kalah 2-1 di markas Atletico Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions pada pekan lalu, bangkit dan menggila di depan pendukungnya yang memadati Signal Iduna Park tadi malam.

Borussia Dortmund langsung unggul 2-0 pada babak pertama pertandingan di depan para pendukungnya lewat gol yang dicetak Julian Brandt pada menit ke-34 dan Ian Maatsen pada menit 39'.

Dua gol yang membuat agregat beralik menjadi 3-2 untuk keunggulan Borussia Dortmund itu membuat publik Signal Iduna Park begitu bersemangat. Namun, mereka sempat terdiam pada awal babak kedua.

Gol bunuh diri Mats Hummels pada menit ke-49 dan gol yang dicetak Angel Correa pada menit ke-64 membuat Atletico Madrid kembali berbalik unggul 4-3 atas Dortmund. Hal ini membuat Borussia Dortmund kembali memberikan tekanan besar kepada tamunya.

Pada akhirnya Borussia Dortmund berhasil menambah keunggulan lewat kerja sama luar biasa antara Niclas Fullkrug dan Marcel Sabitzer.

Pada menit ke-71, Fullkrug mencetak gol setelah menerima umpan dari Sabitzer. Sementara pada menit ke-74, giliran Sabitzer yang mencetak gol setelah memaksimalkan umpan dari Fullkrug.

Dua gol tambahan itu membuat Borussia Dortmund menang 4-2 atas Atletico Madrid di leg kedua perempat final Liga Champions ini dan berhak lolos ke semifinal dengan agregat 5-4.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Barcelona vs PSG

  • Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Pau Cubarsi, Joao Cancelo; Pedri, Ilkay Gundogan, Frenkie de Jong; Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Raphinha
  • Pelatih: Xavi
  • PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Lucas Hernandez, Nuno Mendez; Warren Zaire-Emery, Vitinha, Fabian Ruiz; Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, Bradley Barcola
  • Pelatih: Luis Enrique

Borussia Dortmund vs Atletico Madrid

  • Borussia Dortmund (4-2-3-1): Gregor Kobel; Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ian Maatsen; Marcel Sabitzer, Emre Can; Jadon Sancho, Julian Brandt, Karim Adeyemi; Niclas Fullkrug
  • Pelatih: Edin Terzic
  • Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Axel Witzel, Jose Maria Gimenez, Hermoso; Nahuel Molina, Marcos Llorente, Koke, Rodrigo de Paul, Cesar Azpilicueta; Alvaro Morata, Antoine Griezmann
  • Pelatih: Diego Simeone
4 dari 4 halaman

Hasil Leg Kedua Perempat Final Liga Champions Tadi Malam

Barcelona 1-4 PSG (agregat 4-6)

  • (Raphinha 12' | Ousmane Dembele 40', Vitinha 54', Kylian Mbappe 61'-Pen, 89')

Borussia Dortmund 4-2 Atletico Madrid (agregat 5-4)

  • Julian Brandt 34', Ian Maatsen 39', Niclas Fullkrug 71', Marcel Sabitzer 74' | Mats Hummels 49'-OG, Angel Correa 64')

Video Populer

Foto Populer