Sukses


Cetak Gol Perdana di Liga Champions, Bek Borussia Dortmund: Mimpi Masa Kecil yang Jadi Kenyataan

Bola.com, Jakarta - Bek sayap Borussia Dortmund, Ian Maatsen, merasa sangat gembira berhasil mencetak gol pertamanya di Liga Champions dan membantu timnya melangkah ke semifinal. Pemain asal Belanda itu menyebut gol di Liga Champions itu merupakan mimpinya yang kini menjadi kenyataan.

Borussia Dortmund menjamu Atletico Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024 di Signal Iduna Park, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB. Borussia Dortmund menjamu Atletico Madrid dengan agregat tertinggal 1-2 dari kekalahan di leg pertama.

Namun, bermain di depan pendukungnya yang memadati Signal Iduna Park, Dortmund mampu membalas kekalahan yang mereka alami di leg pertama. Dortmund menang 4-2 atas Atletico Madrid dan lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 5-4.

Dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions itu, Dortmund sempat unggul 2-0 lebih dulu lewat gol Julian Brandt pada menit ke-34 dan Ian Maatsen pada menit ke-39.

Namun, Atletico Madrid mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada awal babak kedua. Mats Hummels mencetak gol bunuh diri pada menit ke-49 dan Angel Correa mencetak gol pada menit ke-64.

Beruntung Borussia Dortmund mampu mencetak dua gol lagi, masing-masing dicetak oleh Niclas Fullkrug pada menit ke-71 dan Marcel Sabitzer pada menit ke-74. Dortmund lolos ke semifinal Liga Champions dan Ian Maatsen mengungkapkan rasa gembiranya.

2 dari 3 halaman

Mimpi Masa Kecil yang Jadi Kenyataan

 

Gol yang dicetak Ian Maatsen pada babak pertama laga ini menjadi sangat spesial bagi sang pemain sendiri. Ini adalah gol pertama Maatsen di Liga Champions sepanjang karier sepak bolanya.

Rasa gembira Ian Maatsen wajar diungkapkannya. Apalagi ini memang merupakan momen yang sudah dinantikannya sejak memimpikannya pada saat masih kecil.

"Saya memimpikan momen seperti ini sejak masih kecil," ujar Ian Maatsen seperti dilansir dari BBC Sports.

"Rasanya luar biasa. Terutama sekarang mencetak gol yang luar biasa dan gol pertama saya di Liga Champions. Jadi saya sangat bersyukur dan bergembira," lanjut pemain asal Belanda itu.

3 dari 3 halaman

Merasa Gembira Bisa Gabung di Borussia Dortmund

 

Ian Maatsen bergabung bersama Borussia Dortmund sebagai pemain pinjaman dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin Januari 2024.

Pemain yang baru memperpanjang kontrak bersama Chelsea hingga 2026 itu dipinjam Borussia Dortmund selama enam bulan.

Ini bukan kali pertama Maatsen bermain sebagai pemain pinjaman. Sejak bergabung bersama Chelsea pada 2019, Maatsen sudah dipinjamkan ke sejumlah klub Inggris, seperti Charlton Athletic, Conventry City, dan Burnley.

Kini Maatsen disekolahkan di negara yang berbeda. Namun, kesempatan bersama Borussia Dortmund seakan menjadi jalan baginya untuk bisa meningkatkan karier jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Saya selalu memiliki keyakinan untuk bermain bersama Chelsea. Namun, sayangnya untuk banyak hal itu tidak berjalan lancar. Namun, kini saya di sini, saya sangat bersyukur dengan kesempatan ini," ujar Maatsen.

"Saya ke sini untuk mendapatkan pengalaman bermain di level tertinggi dan saya pikir hari ini saya memperlihatkan performa yang sangat bagus," lanjutnya.

Sumber: BBC Sports

Video Populer

Foto Populer