Sukses


PSG ke Semifinal Liga Champions, Luis Enrique Dapat Pujian dari Presiden Klub

Bola.com, Jakarta - Luis Enrique membuat catatan positif pada musim pertamanya di Paris Saint-Germain (PSG). Pada musim perdana ini, Luis Enrique tampak akan memenangkan gelar Ligue 1 dengan mudah. Selain itu, klub ibu kota Prancis itu juga melaju jauh di Coupe de France dan Liga Champions.

Pelatih asal Spanyol itu menjadi otak di balik Remontada Barcelona melawan PSG pada 2017. Pada 2024, ia juga menjadi otak di balik remontée PSG atas Barcelona.

Les Parisiens datang ke leg kedua perempat final Liga Champions dengan defisit satu gol setelah kalah 2-3 dari Barcelona pada leg pertama pekan lalu.

Meskipun PSG sempat tertinggal satu gol pada awal laga leg kedua, kartu merah Ronald Araujo pada pertengahan babak pertama mengubah segalanya.

Unggul jumlah pemain membuat Les Parisiens berhasil menang 4-1 di leg kedua dan menang 6-4 secara agregat. Empat gol PSG yang tercipta itu disumbangkan oleh Ousmane Dembele, Vitinha, dan dua gol Kylian Mbappé.

Berkat hasil tersebut, kini PSG lolos ke semifinal Liga Champions dan akan berjumpa Borussia Dortmund. Sebelumnya, pada musim 2019/2020 PSG juga pernah menembus semifinal Liga Champions dan pada musim itu mereka melaju sampai final.

Namun, di final Liga Champions musim itu, tim yang saat itu diasuh Thomas Tuchel harus mengakui dominasi Bayern Munchen.

2 dari 3 halaman

Rasa Gembira Sang Presiden Klub

Setelah PSG berhasil melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini, Presiden klub Nasser Al-Khelaifi menyatakan rasa gembira karena memutuskan membawa Luis Enrique ke Paris pada musim panas tahun lalu.

Menurutnya, Luis Enique bisa mengulangi kesuksesan Thomas Tuchel yang membawa PSG hingga ke final Liga Champions.

"Semua orang berjuang satu sama lain. Semua orang seperti prajurit. Semua orang benar-benar ingin lolos ke semifinal. Kami memiliki manajer yang sangat hebat, yang terbaik di dunia," ujar Al-Khelaifi kepada Canal+.

"Setelah Thomas Tuchel, Luis Enrique bisa menjadi manajer kedua yang membawa PSG ke final Liga Champions," lanjut Presiden PSG itu.

3 dari 3 halaman

Berpotensi Meraih Treble

Kini Luis Enrique tidak hanya berpeluang membawa PSG meraih gelar juara Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah klub, tetapi juga merengkuh gelar treble untuk klub ibu kota Prancis itu.

Bicara di kompetisi domestik, PSG bertengger di peringkat pertama Ligue 1 Prancis, unggul 10 poin atas Brest yang berada di posisi kedua.

Selain itu, PSG juga masih akan menghadapi Olympique Lyon di final Coupe de France musim ini. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer