Sukses


Liga Champions: Pulih dari Cedera, Kyle Walker Siap Bantu Man City Depak Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengonfirmasi Kyle Walker siap tampil dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Real Madrid, Kamis  (18/4/2024) dini hari WIB.

Meskipun begitu, taruhannya besar dan segalanya masih harus diperjuangkan setelah kedua tim bergelut sengit dalam pertandingan yang berakhir imbang 3-3 di leg pertama.

Kyle Walker, bek kanan Manchester City, telah absen dari lineup selama lima pertandingan terakhir karena cedera yang dideritanya saat Timnas Inggris kalah dari Brasil bulan lalu. Namun, ia kembali terlihat duduk di bangku cadangan saat timnya menang 5-1 atas Luton Town, Sabtu (13/4/2024) .

Selain Walker, Nathan Ake juga absen sejak mengalami cedera betis saat melawan Arsenal bulan lalu. Namun, ia terlihat bersama Walker sebagai pemain pengganti saat melawan The Hatters di Etihad Stadium akhir pekan lalu.

Pep Guardiola, manajer The Cityzens, pun memberikan komentarnya terkait ketersediaan Walker dalam pertarungan melawan Real Madrid leg kedua di Etihad.

"Tapi dia terlihat bagus, wajahnya, suasana hatinya. Saya tidak tahu dari bangku cadangan, sejak awal pertandingan, apakah dia akan bersama kami besok. Namun, itu kabar yang sangat bagus. Kami ada latihan terakhir pukul 4 dan kemudian kita akan memutuskannya," ungkap Guardiola.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Peran Penting

Meskipun belum ada kepastian, Walker bertekad ambil bagian dalam pertandingan melawan Madrid. Apalagi, mengingat peran pentingnya dalam mengamankan Vinicius Junior musim lalu, khususnya dalam kemenangan 4-0 di Etihad.

Juara bertahan Liga Champions itu juga akan menyambut kembalinya gelandang bertahan Rodri. Gelandang asal Spanyol itu telah diistirahatkan untuk pertandingan melawan Luton.

Pemain Spanyol berusia 27 tahun itu disinyalir meminta Guardiola memberikan istirahat karena merasa kelelahan setelah leg pertama perempat final yang berlangsung sengit

 

3 dari 3 halaman

Peluang Treble

Jika berhasil mengatasi Los Merengues, Manchester City akan menghadapi Arsenal atau Bayern Munchen di semifinal Liga Champions. Bahkan, bukan tidak mungkin Manchester City dapat mempertahankan gelar si kuping lebar milik mereka musim lalu.

Selain itu, The Citizens juga berpeluang kembali meraih treble musim ini. Manchester City kini bertengger di posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris dengan sisa delapan laga.

Kemudian, Walker dkk. juga akan menghadapi laga semifinal Piala FA melawan Chelsea yang dijadwalkan pada akhir pekan ini. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sports Mole

Video Populer

Foto Populer