Sukses


Superior! Carlo Ancelotti Sudah 3 Kali Singkirkan Tim Asuhan Pep Guardiola di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Real Madrid memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions 2023/2024 setelah dengan susah payah menyingkirkan Man City di perempat final. Bahkan Los Blancos harus melakukannya melalui drama adu penalti pada leg kedua perempat final yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB.

Real Madrid datang ke Etihad Stadium dengan agregat imbang 3-3 yang diraih di Santiago Bernabeu pada leg pertama perempat final Liga Champions pekan lalu. Los Blancos bahkan mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Rodrygo saat laga baru berjalan 12 menit.

Namun, Man City mampu bangkit dan menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Kevin De Bruyne pada menit ke-76. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga 90 menit permainan berakhir. Laga berakhir dengan agregat imbang 4-4.

Setelah tanpa gol di babak extra time, Real Madrid dan Man City harus menentukan nasib melalui drama adu penalti. Luka Modric yang menjadi eksekutor pertama Los Blancos gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Namun, dua eksekutor Man City, Bernardo Silva dan Mateo Kovacic, juga gagal melakukan tugasnya sehingga Real Madrid menutup babak itu dengan keunggulan 4-3 untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Carlo Ancelotti Sudah 3 Kali Menang atas Pep Guardiola

Keberhasilan Real Madrid menyingkirkan Man City dari Liga Champions di perempat final ini menjadi kali ketiga Carlo Ancelotti berhasil memastikan langkah tim asuhannya dengan menyingkirkan tim asuhan Pep Guardiola.

Seperti dilansir dari Squawka, Carlo Ancelotti menjadi pelatih pertama yang menyingkirkan tim asuhan Pep Guardiola dalam tiga edisi berbeda di Liga Champions.

Kali pertama terjadi di Liga Champions 2013/2014, di mana Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti berhasil menyingkirkan Bayern Munchen asuhan Pep Guardiola di semifinal.

Hal serupa terjadi lagi pada musim 2021/2022, di mana Real Madrid asuhan Ancelotti kini menyingkirkan Man City asuhan Pep Guardiola di semifinal Liga Champions.

 

3 dari 3 halaman

Satu Dekade Berlalu, Real Madrid Hadapi Bayern Munchen di Semifinal

Setelah berhasil lolos ke semifinal Liga Champions 2023/2024, Real Madrid dipastikan bakal menghadapi Bayern Munchen di babak empat besar itu.

Pertarungan antara Real Madrid dan Bayern Munchen itu akan menjadi laga ulangan semifinal Liga Champions 2013/2014, di mana itu adalah momen pertama Carlo Ancelotti mengalahkan tim asuhan Pep Guardiola.

Satu dekade berlalu, dan duel antara Real Madrid dan Bayern Munchen di semifinal Liga Champions akan kembali terulang. Mampukah Real Madrid mengulang kesuksesan 10 tahun lalu?

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer