Sukses


Bayern Munchen dan Borussia Dortmund di 4 Besar Liga Champions Musim Ini, Kans Mengulang Final 2013 di Wembley

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen berada di empat besar Liga Champions musim ini bersama Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), dan klub Jerman lainnya Borussia Dortmund.

Bayern Munchen memastikan diri melangkah ke semifinal Liga Champions 2023/2024 setelah menyingkirkan Arsenal di perempat final dengan agregat 3-2.

Menjamu Arsenal di Allianz Arena dalam leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB, Bayern Munchen yang memiliki agregat 2-2 dari leg pertama di Emirates Stadium, berhasil menang tipis 1-0.

Joshua Kimmich menjadi satu-satunya pencetak gol dalam leg kedua perempat final Liga Champions di Allianz Arena. Namun, satu gol tersebut sudah cukup bagi Bayern Munchen untuk menyegel satu tempat di semifinal Liga Champions.

Bayern Munchen menghadapi Real Madrid di semifinal Liga Champions yang akan digelar pada 30 April dan 8 Mei 2024. Sementara di semifinal lain akan ada Borussia Dortmund kontra Paris Saint-Germain yang bermain pada 1 dan 7 Mei 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berpotensi Mengulang Final 2013, Duel Jerman di Laga Puncak

Duo Jeman yang ada di empat besar Liga Champions musim ini berpotensi bertemu di final. Ya, Bayern Munchen akan menghadapi Real Madrid di semifinal, sementara Borussia Dortmund berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG) di semifinal lainnya.

Andai mampu mengalahkan lawan masing-masing di semifinal, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund bisa mewujudkan All German Final di laga puncak Liga Champions.

Pertemuan dua raksasa Jerman di Liga Champions itu akan mengulang kembali laga puncak Liga Champions 2012/2013. Kala itu Bayern Munchen juga menghadapi Borussia Dortmund, di mana Bayern menjadi juaranya.

Bayern Munchen asuhan Jupp Heynckes, yang diperkuat Arjen Robben, Franck Ribery, dan Mario Mandzukic menang 2-1 atas Borussia Dortmund asuhan Jurgen Klopp yang diperkuat Robert Lewandowski sebagai ujung tombak.

Menarik untuk menantikan apakah Bayern Munchen dan Borussia Dortmund bisa memenangkan laga semifinal masing-masing pada awal Mei 2024 dan mengulang final 11 tahun silam.

 

3 dari 3 halaman

Wembley Bisa Kembali Jadi Saksi

Final Liga Champions musim ini akan digelar di Stadion Wembley, arena pertandingan utama kebanggaan masyarakat Inggris, yang berada di London.

Menariknya, andai Bayern Munchen dan Borussia Dortmund mampu menang di semifinal dan lolos ke final Liga Champions, maka final 2012/2013 benar-benar terulang.

Ya, kemenangan 2-1 yang diraih Bayern Munchen atas Borussia Dortmund di final Liga Champions 2012/2013 tercipta di stadion yang sama.

Wembley menjadi saksi bagaimana Arjen Robben dkk. mengalahkan sesama klub Jerman untuk bisa mengangkat trofi juara di kompetisi elite Eropa tersebut.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer