Sukses


Man City Angkat Koper dari Liga Champions, Pep Guardiola: Enggak Menyesal Sama Sekali

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola menegaskan tak ada penyesalan setelah Manchester City tersingkir dari Liga Champions dan gagal mempertahankan mahkota juara.

Man City kalah menyesakkan dalam adu penalti kontra Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (18/4/2024) pagi. 

Sang juara bertahan takluk 3-4 dalam adu penalti. Adu tos-tosan dilakukan setelah pertandingan leg kedua perempat final berkesudahan 1-1, sehingga agregat menjadi imbang 4-4. 

Kekalahan itu menyesakkan bagi The Citizen yang lebih mendominasi pada pertandingan itu. City tertinggal lebih dulu melalui gol Rodrygo pada menit ke-12, dan baru bisa menyamakan skor pada menit ke-76. 

Manchester City terpaksa angkat koper dan wakil Inggris di Liga Champions habis, karena di pertandingan lain Arsenal juga disingkirkan Bayern Munchen. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Guardiola Klaim Man City Main Luar Biasa

"Saya akan lebih suka menang, tetapi selamat untuk Real Madrid. Mereka bertahan sangat dalam dan sangat solid. Kami sudah melakukan segalanya," ujar Guardiola, seperti dikutip BBC.  

"Saya tidak menyesal dengan apa yang kami lakukan. Kami selalu berusaha menciptakan lebih banyak peluang dan minim kebobolan, karena kami yakin itu membantu untuk menang." 

"Kami bermain luar biasa di semua sisi dan sayangnya kami tidak bisa menang," imbuh manajer asal Spanyol itu. 

 

3 dari 4 halaman

Tak Mau Kritik Taktik Real Madrid

Guardiola juga tidak mengeluhkan taktik Real Madrid. Klub berjulukan Los Blancos tersebut lebih banyak bertahan sepanjang laga. 

"Saya tidak mau menghakimi. Saya di sini bukan untuk melakukan itu. Ini sepak bola. Di kompetisi ini, sepak bola memang seperti itu," tutur Guardiola. 

 

 

4 dari 4 halaman

Daftar Semifinalis Liga Champions 2023/2024

1. Real Madrid

2. Bayern Munchen 

3. PSG 

4. Borussia Dortmund

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer