Sukses


Real Madrid Tendang Man City dari Liga Champions, Jude Bellingham: Luar Biasa dan Ajaib

Bola.com, Manchester - Gelandang serang Real Madrid, Jude Bellingham, merasa sangat bahagia bisa mendepak Manchester City dan membawa timnya lolos ke semifinal Liga Champions. Bagi Bellingham, pencapaian tersebut sungguh luar biasa dan ajaib.

Madrid bertandang ke markas Man City, Stadion Etihad, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB, bermodalkan hasil imbang 3-3 pada pertemuan pertama, 10 April lalu.

Bertindak sebagai tim tamu, Real Madrid mampu unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 12 menit. Bola hasil tembakan kaki kanan Rodrygo dari dalam kotak penalti, tak mampu dihalau kiper City, Ederson.

Namun pada menit ke-76, Manchester City berhasil menyamakan kedudukan. Bola hasil tendangan kaki kanan Kevin De Bruyne menghujam deras gawang Real Madrid yang dikawal Andriy Lunin.

Skor sama kuat 1-1 tetap bertahan hingga 90 menit laga berakhir. Situasi itu membuat agregat menjadi sama kuat 4-4, dan laga Manchester City versus Real Madrid dilanjutkan ke babak tambahan karena aturan gol tandang telah dihapuskan sejak 2021/2022.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menang Adu Penalti

Pada extra time, kedua tim semakin gencar melancarkan. Namun sampai 2x15 menit berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Penantuan pemenang pun harus dilakukan lewat adu penalti.

Pada babak tambahan, Real Madrid akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3. Dari lima algojo penalti El Real, hanya Luka Modric yang gagal. Adapun di kubu City, Bernardo Silva dan Mateo Kovacic yang tak mampu mencetak gol dari titik putih.

Berkat hasil tersebut Los Blancos berhak melenggang ke semifinal Liga Champions dan akan bersua Bayern Munchen. Die Bayern lolos ke babak empat besar setelah meraih kemenangan agregat 3-2 atas Arsenal.

 

3 dari 4 halaman

Luar Biasa dan Ajaib

Jude Bellingham merasa sangat bahagia bisa membawa Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions. Bellingham menyebut pencapaian tersebut terasa luar biasa dan ajaib.

"Ini hasil yang luar biasa. Momen seperti ini sungguh ajaib dan itu tergantung pada mentalitas: ketika Anda melakukan detail dengan benar dan Anda mendapatkan momen-momen kecil, seperti penalti, ketika para pemain tetap tenang," ujar Bellingham.

"Sungguh ajaib. Sungguh indah; saudara saya ada di sini hari ini dan ini pertama kalinya dia bisa melihat saya bermain untuk Madrid. Saya merasa sangat bangga dengan hal itu," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Leg Kedua Perempat Final Liga Champions:

Rabu, 17 April 2024

  • Barcelona 1 - 4 Paris Saint-Germain (agregat 4-6)
  • Borussia Dortmund 4 - 2 Atletico Madrid (agregat 5-4)

Kamis, 18 April 2024

  • Manchester City 1 - 1 Real Madrid (agregat 4-4; Madrid menang adu penalti 4-3)
  • Bayern Munchen 1 - 0 Arsenal (agregat 3-2)

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer