Sukses


Prediksi Final Ideal Liga Champions: Der Klassiker Seperti Final 2013 Seru, tapi Real Madrid Vs PSG Bakal Lebih Sengit

Bola.com, Jakarta - Panggung semifinal Liga Champions 2023/2024 sudah rapi. Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Munchen, dan Real Madrid akan bersaing untuk bisa lolos ke laga puncak yang digelar di Wembley.

Borussia Dortmund dan PSG berhasil memastikan diri lolos ke semifinal setelah duel sengit di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB.

Dortmund yang sebelumnya kalah 1-2 di kandang Atletico Madrid, berhasil menang 4-2 saat menjamu tim asuhan Diego Simeone di Signal Iduna Park. Dortmund pun lolos ke semifinal dengan agregat 5-4.

Sementara PSG yang kalah 2-3 dari Barcelona di leg pertama perempat final di Parc des Princes mampu membuat comeback luar biasa kala bertandang ke markas Barcelona, Estadio Olimpic Lluis Companys, dan menang 4-1. PSG pun lolos ke semifinal dengan agregat kemenangan 6-4 dan akan menjadi lawan Borussia Dortmund di empat besar.

Sementara itu, Real Madrid dan Bayern Munchen, yang pada leg pertama harus bermain imbang, masing-masing dengan Man City dan Arsenal, juga memastikan diri lolos ke semifinal lewat kemenangan pada leg kedua, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB.

Real Madrid awalnya bermain imbang 3-3 dengan Man City di Santiago Bernabeu, bermain imbang 1-1 di Etihad Stadium. Los Blancos melaju ke semifinal setelah menang 4-3 dalam drama adu penalti atas tim asuhan Pep Guardiola itu.

Bayern Munchen yang awalnya bermain imbang 2-2 di Emirates Stadium pada leg pertama, meraih kemenangan 1-0 atas The Gunners di Allianz Arena pada leg kedua perempat final Liga Champions. Bayern Munchen pun lolos ke semifinal dan akan menghadapi Real Madrid.

Dua tim akan melangkah ke final Liga Champions musim ini. Ada empat kemungkinan pertemuan yang mungkin terjadi di final Liga Champions 2023/2024.

Pertama ada duel Bayern Munchen vs Real Madrid, Borussia Dortmund kontra Bayern Munchen, Real Madrid melawan PSG, dan tentunya PSG melawan Bayern Munchen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Motivasi Berbeda, Real Madrid Vs PSG Bakal Sengit

Boleh dibilang keempat tim di semifinal Liga Champions ini layak ke final. Mengingat keempatnya merupakan tim raksasa di kompetisi domestiknya masing-masing.

Namun, bicara soal final ideal, laga antara Real Madrid kontra PSG mungkin akan menjadi yang paling dinanti oleh para penggemar sepak bola dunia. Duel yang mempertemukan Kylian Mbappe bersama klubnya saat ini dan calon klub berikutnya.

Kylian Mbappe memang bakal meninggalkan PSG untuk bermain bersama Real Madrid pada musim depan. Seperti sudah diungkapkan pada Februari 2024, Kylian Mbappe sudah setuju untuk bergabung bersama Real Madrid ketika kontraknya bersama PSG berakhir musim panas 2024.

Selain itu, duel ini akan sangat menarik untuk disaksikan karena Real Madrid adalah pengoleksi terbanyak gelar juara Liga Champions, sementara PSG adalah tim yang sampai saat ini masih mengejar trofi perdana mereka di kompetisi elite Eropa itu.

Andai kedua tim bertemu di final, ini menjadi torehan sejarah tersendiri, antara Real Madrid memperpanjang sejarah dengan meraih trofi ke-15 Liga Champions atau justru PSG yang memastikan trofi perdana mereka dalam sepanjang sejarah klub di Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Der Klassiker juga Seru

Namun, laga final Liga Champions juga akan sangat menarik jika mempertemukan dua klub Jerman yang sampai saat ini masih akan bertanding di semifinal. Bayern Munchen kontra Borussia Dortmund akan menjadi All German Final yang seru.

Rivalitas kedua tim Jerman yang membuat pertemuan dilabeli dengan istilah Der Klassiker, juga akan sangat menarik untuk disaksikan. Duel kedua tim di kompetisi domestik tentu saja sudah tak terhitung jumlahnya.

Namun, yang menarik adalah kedua tim juga sempat bertemu di final Liga Champions 2013. Kala itu Borussia Dortmund asuhan Jurgen Klopp harus takluk 1-2 dari Bayern Munchen di final yang digelar di Wembley.

Mengingat final Liga Champions musim 2023/2024 ini juga digelar di Wembley, tentu akan sangat menarik jika keduanya yang memenangkan semifinal dan bertanding di laga puncak.

Namun, melihat performa kedua klub Jerman di kompetisi domestik, di mana kedua tim sama-sama belum meraih trofi dan gagal bersaing untuk menjadi juara, laga dua raksasa Jerman ini tak akan lebih seru jika dibandingkan duel antara Real Madrid dan PSG yang sama-sama saat ini berada di puncak klasemen kompetisi domestiknya masing-masing.

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal dan Final Liga Champions

Semifinal Liga Champions 2023/2024

Leg pertama

  • Bayern Munchen vs Real Madrid, 30 April 2024
  • Borussia Dortmund vs PSG, 1 Mei 2024

Leg kedua

  • PSG vs Borussia Dortmund, 7 Mei 2024
  • Real Madrid vs Bayern Munchen, 8 Mei 2024

Final Liga Champions

  • Stadion Wembley, London, 1 Juni 2024

Video Populer

Foto Populer