Sukses


Ada yang Aneh dari Kevin de Bruyne saat Man City Disingkirkan Real Madrid dari Liga Champions

Bola.com, Jakarta Manchester City tersingkir dari Liga Champions 2023/2024 setelah kalah dari Real Madrid. Kevin De Bruyne mencatat rekor buruk.

Harapan pasukan Pep Guardiola merebut double-treble, hancur di tangan Los Blancos.

Setelah sebelumnya pada pertandingan leg pertama perempat final berakhir 3-3, pertemuan kedua juga ketat. Walaupun tampil di depan pendukungnya Man City gagal memaksimalkan dominasi mereka.

Rodygo membuka keunggulan Real Madrid untuk membuat Real Madrid memimpin pada menit 12. De Bruyne mencetak gol yang mengesankan di akhir babak kedua untuk menyamakan skor agregat menjadi 4-4. 

Meskipun Manchester City mendominasi permainan dengan 67 persen penguasaan bola dan 33 tembakan, mereka tidak mampu mencetak gol kedua. Real Madrid bertahan dalam adu penalti, lalu mengalahkan City 4-3.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Performa Tak Biasa

De Bruyne tidak menunjukkan penampilan yang baik. Selain kehilangan peluang di menit-menit terakhir, pemain berusia 32 tahun itu tampil di bawah level normalnya.

Umpan dan umpan silang De Bruyne di bawah standar. Ia terbukti tidak efektif di posisi tengah yang seharusnya dapat ditempati oleh Phil Foden. Kecerobohannya dalam mengolah bola sangat mencolok, kehilangan penguasaan bola sebanyak 37 kali sebelum digantikan.

Kekalahan ini menjadi pukulan bagi City, yang sekarang harus fokus pada pertandingan semifinal Piala FA melawan Chelsea.

Mereka juga harus memperbaiki performa saat mengincar gelar juara Premier League.

3 dari 4 halaman

2 Kompetisi Tersisa

Pelatih Pep Guardiola memiliki pekerjaan yang sulit untuk memulihkan semangat dan kembali ke jalur kemenangan setelah kekecewaan ini.

De Bruyne juga perlu bangkit kembali dan menemukan performa terbaiknya untuk membantu City meraih kesuksesan di kompetisi yang tersisa.

 

Man City masih terus mengejar untuk meraih gelas Premier League dan Piala FA. Pada lanjutan Premier League mereka akan menghadapi Brighton pada (26/04/2024). Sementara Piala FA, mereka akan bertemu dengan Chelsea dalam laga semi-final pada (20/04/2024). (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Sportbible

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer