Sukses


Prediksi Semifinal Liga Champions, Bayern Munchen Vs Real Madrid: Duel Sengit Sesama Tim Favorit

Bola.com, Jakarta - Duo raksasa Eropa akan bentrok di semifinal Liga Champions 2023/2024. Bayern Munchen menjamu Real Madrid untuk leg pertama di Stadion Allianz Arena, Munchen, Rabu (1/5/2024) dini hari mulai pukul 02.00 WIB.

Kedua tim melaju ke semifinal Liga Champions setelah sama-sama mendepak wakil Inggris. Bayern Munchen mengatasi Arsenal lewat kemenangan agregat 3-2, sementara Real Madrid menjungkalkan juara bertahan Manchester City dalam drama adu penalti 4-3.

Trofi Liga Champions menjadi satu-satunya harapan Bayern Munchen meraih sebuah prestasi di musim ini. Sebab mereka dipecundangi Bayer Leverkusen yang menjalani musim fantastis merebut juara Bundesliga.

Selain itu, gelar juara Liga Champions akan sekaligus menangkal kutukan Harry Kane yang dianggap bernasib sial di sebuah tim. Praktis, Bayern Munchen termotivasi untuk bisa menggasak Los Blancos.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Melaju Mulus

Bayern Munchen baru saja menyingkirkan Arsenal di babak perempat final. Dengan memperpanjang rekor sempurna mereka melawan Arsenal di babak sistem gugur Liga Champions, semifinal pertama sejak mereka meraih kejayaan di musim 2019/2020.

Sejak kemenangan Paris Saint-Germain 3-2 hampir tepat tiga tahun lalu, Bayern belum pernah muncul kalah lagi di kandang sendiri untuk ajang Liga Champions. Harry Kane bakal bertekad menghentikan laju Real Madrid yang masih sangat ganas musim ini, terutama sejak kedatangan Jude Bellingham.

3 dari 5 halaman

Teror Los Blancos

Real Madrid datang ke markas Bayern dengan membawa ancaman serius. Mereka adalah kandidat kuat juara La Liga musim ini, ditambah baru saja menendang sang raksasa Manchester City.

Dengan tidak satu pun kekalahan di kompetisi Eropa pada musim 2023/2024, pasukan Ancelotti juga memasuki babak semifinal tanpa terkalahkan dalam 10 pertandingan Liga Champions berturut-turut, hanya terpaut satu angka dari rekor sepanjang masa mereka yaitu 11 pertandingan berturut-turut tanpa kekalahan pada musim 2016-17 yang penuh kemenangan.

4 dari 5 halaman

Komposisi Tim

Bayern Munchen akan diperkuat komposisi terbaiknya. Alphonso Davies kembali bermain setelah skorsing di leg kedua perempat final. Konrad Laimer dan Matthijs de Ligt sama-sama menjadi korban kemenangan atas Frankfurt karena masalah pergelangan kaki dan lutut, namun Tuchel berharap kedua pemain tersebut bisa tampil.

Tuchel masih menunggu kesiapan pemainnya Leroy Sane (pemulihan cedera pangkal paha), Serge Gnabry (hamstring), Dayot Upamecano (pergelangan kaki) dan Kingsley Coman (pangkal paha), meskipun hanya yang terakhir yang pasti akan melewatkan leg pertama sampai sekarang.

Kondisi berbeda ada di kubu tim tamu, daftar pemain cedera Real Madrid tak sebanyak tuan rumah. Jude Bellingham bisa kembali bermain setelah diistirahatkan ketika duel kontra Real Sociedad akhir pekan kemarin. Hanya Rodrygo, Ferland Mendy yan masih diragukan.

Sementara Thibaut Courtois dan David Alaba yang masih absen lama. Ancelotti juga akan memasang Lucas Vazquez bermain di sektor kanan karena Dani Carvajal menjalani akumuluasi kartu kuning.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Kim, Dier, Davies; Goretzka, Pavlovic; Muller, Musiala, Gnabry; Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

 

Real Madrid (4-3-1-2): Lunin; Vazquez, Rudiger, Tchouameni, Mendy; Valverde, Camavinga, Kroos; Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

Video Populer

Foto Populer