Sukses


Semifinal Liga Champions Bayern Munchen Vs Real Madrid: Gengsi, Harga Diri, Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta Bayern Munchen menantang Real Madrid pada semifinal Liga Champions 2023/2024. Leg pertama digelar di Allianz Arena, Rabu (1/4/2024) dini hari WIB.

Bayern yang menampilkan mantan pemain Tottenham Harry Kane dan Eric Dier mengalahkan Arsenal 1-0 di Munchen untuk memastikan kemenangan agregat 3-2 atas The Gunners di perempat final.

Sementara, Real Madrid menjaga harapan mereka untuk meraih gelar Eropa ke-15 tetap hidup dengan mengalahkan pemegang dan favorit, Man City melalui adu penalti di Stadion Etihad menyusul hasil imbang agregat 4-4.

Pasukan Carlo Ancelotti dikalahkan City 0-4 di Etihad pada leg kedua semifinal musim lalu sebelum kunjungan yang jauh lebih menyenangkan ke Manchester musim ini dan mereka terlihat dalam kondisi bagus untuk lawatan uji coba ke Munchen.

Sementara rentetan 11 gelar Bundesliga berturut-turut Bayern telah berakhir direbut Bayer Leverkusen. Di sisi lain, Real Madrid berada di ambang mendapatkan kembali mahkota La Liga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Inggris Diwakili Harry Kane Vs Jude Bellingham

Inggris mungkin tidak memiliki klub yang tersisa di Liga Champions, tetapi dua bintang terbesar negara itu akan saling berhadapan untuk mendapatkan tempat di final.

Kapten Three Lions Harry Kane tampil produktif untuk Bayern Munich meski raksasa Jerman itu gagal memenangkan Bundesliga untuk pertama kalinya dalam 12 tahun.

Jude Bellingham, sementara itu, telah bersinar di Bernabeu selama musim debutnya di Real Madrid.

Manajaer Inggris, Gareth Southgate tidak diragukan lagi akan menjadi salah satu pengamat paling tajam ketika keduanya bertemu di leg pertama di Munich pada hari Selasa.

Kedua pemain tersebut akan menjadi kunci perjalanan The Three Lions di Euro 2024, tapi siapa yang akan menang di level klub?

3 dari 4 halaman

Bisakah Bellingham Mengalahkan Ronaldo?

Bellingham telah mencetak 21 gol dan mencatatkan 10 assist dalam 36 pertandingan.

Dia juga telah mencetak gol kemenangan di masa tambahan waktu melawan Barcelona di kandang dan tandang di La Liga untuk semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain bintang Real Madrid.

Musim pertama Cristiano Ronaldo di Bernabeu lebih mengesankan dalam hal gol, namun pemenang Ballon d'Or lima kali itu mengakhiri musim pertamanya tanpa trofi.

Bellingham, di sisi lain, berada di jalur untuk meraih gelar La Liga dan tiga pertandingan lagi untuk memenangkan Liga Champions juga.

 

4 dari 4 halaman

Ambisi Bellingham

Dengan empat gol dan empat assist dalam delapan pertandingan kontinental sejauh musim ini, Bellingham memiliki misi untuk membawa trofi Piala Eropa kembali ke ibu kota Spanyol untuk yang ke-15 kalinya.

Namun untuk mencapai hal tersebut, pertama-tama ia harus memimpin timnya melewati rekan setimnya di Bayern dan Inggris, Harry Kane.

Jika Bellingham atau Kane mengangkat trofi Liga Champions musim ini, mereka mungkin akan menjadi favorit untuk Ballon d'Or.

 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer