Sukses


Daftar Lengkap Negara yang Lolos ke Olimpiade 2024 Paris : Next, Timnas Indonesia U-23?

Bola.com, Jakarta - Ajang Piala Asia U-23 2024 menjadi wadah bagi tim-tim di Benua Kuning yang ingin merasakan lolos ke panggung Olimpiade Paris. Jika merujuk jadwal, cabang sepak bola akan memulai pertandingan pada 24 Juli- 9 Agustus 2024.

Ada 16 negara dari enam konfederasi yang bakal bertarung demi meraih medali emas, perak dan perunggu. Para peserta datang dari sebuah hasil perjuangan selama babak kualifikasi, terutama yang berada di zona turnamen.

Seperti disinggung di atas, Piala Asia U-23 2024 adalah jalan bagi wakil-wakil Asia. Sampai saat ini, baru Uzbekistan yang memastikan diri bisa terbang ke Paris. Sementara itu, Jepang, Irak dan Timnas Indonesia U-23, masih menunggu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dapat Satu Tempat

Uzbekistan mendapatkan satu tempat di Olimpiade 2024 setelah pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024, menyingkirkan Timnas Indonesia dengan skor 2-0. Dua gol di Abdullah bin Khalifa, Doha, datang dari Norchaev (68') dan gol bunuh diri Pratama Arhan (86).

Hasil tersebut membuat Uzbekistan lolos otomatis karena berstatus finalis Piala Asia U-23 2024. Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 masih harus berjuang, maksimal dua tahapan menuju ke Paris.

Timnas Indonesia U-23 berpeluang pergi ke Paris jika sanggup mengalahkan Jepang atau Irak. Seandainya masih gagal juga, armada Shin Tae-yong punya kans pamungkas, yakni bersua wakil Afrika, Guinea, yang akan berlangsung pada 9 Mei 2024 di Paris.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Peserta

Berikut ini daftar negara yang sudah lolos ke Olimpiade 2024 Paris ;

  1. Prancis
  2. AS
  3. Republik Dominika
  4. Spanyol
  5. Israel
  6. Ukraina
  7. Maroko
  8. Mesir
  9. Mali
  10. Selandia Baru
  11. Paraguay
  12. Argentina
  13. Uzbekistan

 

Video Populer

Foto Populer