Sukses


Liga Champions: Bayern Munchen Jamu Real Madrid, Thomas Tuchel Minta Bantuan Suporter

Bola.com, Jakarta - Manajer Bayern Munchen, Thomas Tuchel, mendesak para pendukung tuan rumah untuk menciptakan suasana khusus ketika mereka menjamu raksasa Spanyol Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (1/5/2024) dini hari WIB.

Bayern Munchen melaju ke babak empat besar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak menjuarai turnamen tersebut pada tahun 2020, sementara rekor juara 14 kali Madrid terakhir kali membawa pulang trofi tersebut pada tahun 2022.

Joshua Kimmich mencetak satu-satunya gol pada leg kedua perempat final di kandang untuk membantu Bayern Munchen mengalahkan Arsenal dengan agregat 3-2.

Jelang laga Bayern Munchen vs Real Madrid, Thomas Tuchel meminta bantuan suporter untuk menciptakan atmosfer spesial.

--

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berikan Keuntungan

Menurut Tuchel, atmosfer yang menekan bakal membuat Real Madrid kesulitan.

"Kami membutuhkan atmosfer yang luar biasa. Kami juga membutuhkan dukungan fans, bahkan di saat-saat yang lebih sulit. Bersama fans, kami perlu menciptakan atmosfer yang memberi kami keuntungan,” kata Tuchel kepada wartawan, Senin.

"Saat Anda bermain melawan Real Madrid, Anda juga menghadapi aura, legenda yang mengelilingi mereka. Kami semua menantikan pertandingan yang hebat."

"Madrid punya pola yang jelas. Ini adalah campuran dari lini tengah berlian dan dua gelandang bertahan, dua gelandang serang. Ini sangat fleksibel dan otomatis."

 

3 dari 3 halaman

Musiala Absen?

Tuchel memiliki beberapa pemain kunci yang diragukan cederanya menjelang pertandingan tersebut, termasuk playmaker berusia 21 tahun Jamal Musiala, yang mencetak 12 gol dan tujuh assist di semua kompetisi musim ini.

"Sampai saat ini, tidak ada yang 100 persen pasti,” kata orang Jerman itu.

Video Populer

Foto Populer