Sukses


Hasil King Cup: Cetak Gol Indah dan Ukir Brace ke Gawang Al Khaleej, Cristiano Ronaldo Gendong Al Nassr ke Final

Bola.com, Riyadh - Penyerang Al Nassr, Cristiano Ronaldo, berhasil mengukir dua gol saat bersua Al Khaleej pada semifinal King Cup 2023/2024. Berkat kontribusi CR7, Al Nassr memetik kemenangan 3-1 dan lolos ke final.

Pada partai final, Al Nassr akan berduel dengan Al Hilal yang berhasil mengalahkan Al-Ittihad dengan skor 2-1 di semifinal. Rencananya, laga Al Hilal versus Al Nassr di final King Cup musim ini bakal berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, 31 Mei mendatang.

Menjalani pertandingan di Al Awwal Stadium, Kamis (02/05/2024) dini hari WIB, Al Nassr berinisiatif menyerang sejak menit awal. Ketika pertandingan berjalan 17 menit, Al Nassr sukses unggul lebih dulu lewat gol indah Cristiano Ronaldo.

Kiper Al Khaleej, Ibrahim Sehic, mendapat back pass dari Lisandro Lopez tetapi dalam situasi yang salah. Sang kiper coba menendang bola keluar dari kotak penalti namun bola membentur Ayman Ahmed.

Bola yang ada di halfspce kanan itu dikejar Cristiano Ronaldo dan langsung melepaskan tendangan voli kaki kiri. Bola pun lantas meluncur deras masuk ke gawang Al Khaleej yang telah kosong. Al Nassr 1 Al Khaleej 0.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gol Kedua Ronaldo

Pada menit ke-34, Al Nasser mendapat hadiah penalti setelah ada pemain Al Khaalej yang melakukan handball. Eksekusi kemudian dilakukan Sadio Mane dengan sempurna.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Al Nassr semakin intens melancarkan serangan. Namun hingga turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Al Nassr tetap bertahan.

Pada babak kedua, Al Khaleej mencoba bangkit. Salah satu caranya adalah dengan mengganti taktik dan pemainnya. Namun hal tersebut tak berhasil.

Al Nassr berhasil mencetak gol lagi, kali ini pada menit ke-57. Al Ghannam melepas umpan silang rendah dari kanan dan bola akhirnya mengarah ke Cristiano Ronaldo di tiang jauh.

Bola hasil sepakan CR7 awalnya bisa diblok kiper, tetapi bola rebound kembali mengarah kepada pemain Portugal tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Al Khaleej Perkecil Ketertinggalan

Tertinggal tiga gol, Al Khaleej tak menyerah. Mereka masih mencoba bangkit dan melakukan pergantian pemain lagi.

Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-82. Al Haydar melepas umpan silang dari kanan. Operan itu bisa dituntaskan dengan mudah oleh Al Torais. Skor pun berubah 3-1 untuk keunggulan Al Nassr.

Pada menit ke-89, peluang didapat Laporte usai menyambut umpan Otavio. Tapi bola sundulannya masih bisa ditepis kiper dan membentur tiang gawang. Sampai duel berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Al Nassr tetap bertahan.

 

4 dari 4 halaman

Susunan pemain:

Al Nassr: David Ospina; Sultan Al-Ghannam, Abdulelah Al-Amri, Aymeric Laporte, Alex Telles, Otávio, Abdullah Al-Khaibari, Marcelo Brozović, Ayman Yahya, Cristiano Ronaldo, Sadio Mane

Pelatih: Luis Castro

Al Khaleej: Ibrahim Sehic; Pedro Rebocho, Lisandro López, Mohammed Al-Khabrani, Saeed Al Hamsal, Ivo Rodrigues, Jung Woo-young, Mansour Ibrahim Hamzi, Khaled Narey, Mohamed Sherif, Fabio Martins

Pelatih: Pedro Emanuel

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 02/05/2024)

Video Populer

Foto Populer