Sukses


Prediksi Susunan Pemain PSG Vs Borussia Dortmund di Liga Champions: Komposisi Terbaik demi Final

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) menjamu Borussia Dortmund dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024 di Parc des Princes, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB. Duel ini menjadi hidup dan mati bagi kedua tim demi lolos ke Wembley, arena final Liga Champions musim ini digelar.

Borussia Dortmund datang ke markas PSG dengan optimistis. Mereka memiliki keunggulan satu gol hasil kemenangan 1-0 di leg pertama yang digelar di Signal Iduna Park.

Namun, selisih satu gol tidak memberikan jaminan apa pun. PSG masih punya peluang untuk lolos ke final andai berhasil meraih kemenangan dengan skor berapa pun di Parc des Princes.

Bahkan kemenangan 1-0 bisa membuat PSG kembali memiliki peluang ke final dengan memaksakan pertandingan berlanjut ke extra time dan kalau perlu adu penalti.

Kedua tim pun terbilang memiliki stok pemain yang terbaik untuk tampil dalam laga hidup dan mati ini. Baik Luis Enrique dan Edin Terzic punya skuad terbaik untuk bisa meraih kemenangan dan melangkah ke final Liga Champions.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menanti Ketajaman Lini Serang PSG

PSG hanya kehilangan Lucas Hernandez yang mengalami cedera ACL saat bertandang ke markas Borussia Dortmund. Beraldo akan menjadi pengganti perannya di pusat pertahanan Bersama Marquinhos.

Keduanya akan bahu-membahu membantu Gianluigi Donnarumma mengamankan gawang PSG dari gempuran Borussia Dortmund. Sementara di sisi sayap pertahanan, ada Achraf Hakimi dan Nuno Mendez.

Sementara di lini tengah, Luis Enrique tampaknya akan mengandalkan trio Fabian Ruiz, Vitinha, dan Warren Zaire-Emery.

Untuk lini depan, Luis Enrique bakal memainkan Randal Kolo Muani untuk menggantikan Bradley Barcola, ditemani Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele di sisi sayap penyerangan.

3 dari 4 halaman

Dortmund Tanpa Perubahan

Dengan masih absennya Ramy Bansebaini, Sebastien Haller, dan Julien Duranville, maka Edin Terzic diyakini akan tetap memainkan komposisi yang sama seperti pada leg pertama.

Gregor Kobel di bawah mistar gawang, dibantu oleh Mats Hummels dan Nico Schlotterbeck di pusat lini pertahanan dan Julian Ryerson dan Ian Maatrsen di sisi sayap pertahanan.

Sementara di lini tengah duet Marcel Sabitzer dan Emre Can akan menjadi jangkar. Sementara Julian Brandt menjadi playmaker yang menjadi inisiator serangan, dibantu Jadon Sancho dan Karim Adeyemi di sisi sayap. Ketiganya menopang Niclas Fullkrug yang menjadi ujung tombak.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Beraldo, Nuno Mendes; Warren Zaire-Emery, Vitinha, Fabian Ruiz; Ousmane Dembele, Randal Kolo Muani, Kylian Mbappe
  • Pelatih: Luis Enrique
  • Borussia Dortmund (4-2-3-1): Gregor Kobel; Julian Ryerson, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ian Maatsen; Marcel Sabitzer, Emre Can; Jadon Sancho, Julian Brandt, Karim Adeyemi; Niclas Fullkrug
  • Pelatih: Edin Terzic

Prediksi Bola.com: PSG 50-50 Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer