Sukses


Injury Time Berdarah! Dua Gol Telat Joselu ke Gawang Bayern Munchen Antar Real Madrid ke Final Liga Champions

Bola.com, Madrid - Bukan Jude Bellingham, bukan Harry Kane, melainkan Joselu, pemain pengganti yang masuk menit 81', yang menjadi bintang pada semifinal leg 2 Liga Champions 2023/2024 antara Real Madrid versus Bayern Munchen.

Pertandingan ini digelar di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/2024) di mana kedua tim berbagi gol 2-2 pada semifinal leg 2 Liga Champions 2023/2024. Artinya, hanya satu gol saja yang akan menentukan tim mana yang bakal mentas ke final menghadapi Borussia Dortmund.

Jude Bellingham dan Harry Kane jelas jadi sorotan utama pada pertandingan kali ini. Dua bintang asal Inggris itu berupaya meraih trofi Liga Champions pertamanya, sekaligus menentukan 'singa' mana yang lebih bertaji.

Namun, justru Joselu yang menjadi bintang kemenangan atas Bayern Munchen. Ia mencetak dua gol pada menit-menit akhir yang membawa Real Madrid lolos ke final Liga Champions 2023/2024 dengan skor akhir 2-1 (agregat 4-3).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jalannya Laga

Sama-sama bermain terbuka, baik Real Madrid dan Bayern Munchen juga terlihat amat berhati-hati ketika menyerang. Alhasil, ketika mendapatkan serangan balik, kedua tim sangat disiplin merapatkan barisan.

Babak pertama berjalan menarik, dan Real Madrid memiliki sejumlah peluang. Tendangan Vinicius Junior yang membentur tiang, disambung rebound Rodrygo belum mampu mengubah hasil.

Gol baru tercipta pada babak kedua. Bek kiri Munchen, Alphonse Davies, tak terkawal saat menerima umpan Harry Kane. Dengan satu kali cut inside, pemain asal Kanada itu melepaskan tendangan keras yang mengecoh kiper Andriy Lunin.

Joselu, masuk menit 81', jadi penyelamat. Kesalahan Manuel Neuer membuat striker pinjaman dari Espanyol itu menghukumnya dengan sebuah gol yang sangat penting. Skor menjadi imbang!

Belum ada tiga menit, Joselu kembali membobol gawang Neuer. Umpan Antonio Rudiger dimanfaatkannya dengan baik sekaligus membawa Real Madrid berbalik unggul 2-1.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Real Madrid: Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Ruediger, Nacho, Ferland Mendy; Federico valverde, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Jude Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior.
  • Bayern Munchen: Manuel Neuer; Noussair Mazraoui, Matthijs de Ligt, Eric Dier, Joshua Kimmich; Alexander Pavlovic, Konrad Laimer; Serge Gnabry, Jamal Musiala, Leroy Sane; Harry Kane.

Video Populer

Foto Populer