Sukses


Liga Champions: Ternyata Ini Maksud Selebrasi Angkat Kursi Antonio Rudiger setelah Real Madrid Singkirkan Munchen?

Bola.com, Madrid - Pemandangan lucu terjadi saat para penggawa Real Madrid merayakan keberhasilan lolos ke final Liga Champions 2023/2024. Antonio Rudiger terlihat mengangkat trofi dan memberikannya kepada David Alaba.

Pertandingan ini digelar di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/2024) di mana kedua tim berbagi gol 2-2 pada semifinal leg 1 Liga Champions 2023/2024. Artinya, hanya satu gol saja yang akan menentukan tim mana yang bakal mentas ke final menghadapi Borussia Dortmund.

Gol baru tercipta pada babak kedua. Bek kiri Munchen, Alphonse Davies, tak terkawal saat menerima umpan Harry Kane. Dengan satu kali cut inside, pemain asal Kanada itu melepaskan tendangan keras yang mengecoh kiper Andriy Lunin.

Joselu, masuk menit 81', jadi penyelamat. Kesalahan Manuel Neuer membuat striker pinjaman dari Espanyol itu menghukumnya dengan sebuah gol yang sangat penting. Skor menjadi imbang!

Belum ada tiga menit, Joselu kembali membobol gawang Neuer. Umpan Antonio Rudiger dimanfaatkannya dengan baik sekaligus membawa Real Madrid berbalik unggul 2-1.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Angkat Kursi

Antonio Rudiger hanyalah satu dari 20-an pemain Real Madrid dan staf lainnya ketika merayakan kemenangan atas Bayern Munchen di Santiago Bernabeu. Ia memang dikenal pemain yang riang dan lucu, tetapi kali ini ada makna lebih di balik selebrasinya.

Dari sisi lapangan, Rudiger membawa sebuah kursi yang tampaknya milik anak gawang atau fotografer. Ia berlari ke arah David Alaba, rekan setimnya di Real Madrid.

Alaba tidak bermain karena mengalami cedera panjang, tetapi sudah cukup sehat untuk menyaksikan langsung pertandingan di Santiago Bernabeu. Lalu, apa maksud selebrasi angkat kursi tersebut?

"Itu buat Dabid Alaba karena dia juga bagian penting di tim ini. Jadi saya rasa kursi ini harus kembali diberikan kepadanya, kepada fans juga untuk menambah meriah suasana," kata Rudiger yang diwawancari Alessandro Del Piero setelah pertandingan.

 

3 dari 3 halaman

Diperkenalkan Alaba

Adapun selebrasi angkat kursi kali pertama dilakukan oleh David Alaba pada Liga Champions 2021/2022 saat Real Madrid mengalahkan PSG. Tidak ada maksud jelas, tetapi selebrasi itu malah jadi ikonis.

"Adalah baik untuk mencoba perayaan baru sesekali. Dan kursi itu ada di sana pada saat yang tepat. Saya tidak memikirkannya, itu hanya emosi dari semuanya," kata Alaba.

Setelah itu, Alaba dan pemain Real Madrid lainnya menjadikan selebrasi angkat kursi sebagai sesuatu yang wajib dilakukan pada laga-laga krusial, termasuk musim lalu, ketika Real Madrid memastikan gelar Liga Spanyol.

Video Populer

Foto Populer