Sukses


Gawat! Real Madrid Kemungkinan Tanpa Aurelien Tchouameni pada Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Bermain di Wembley Stadium, Real Madrid tampaknya tidak akan turun dengan kekuatan penuh pada final Liga Champions 2023/2024 melawan Borussia Dortmund, 2 Juni 2024 pukul 02.00 WIB.

Adalah Aurelien Tchouameni yang disebut hanya memiliki peluang 20 persen untuk tampil di final Liga Champions. 

Penyebabnya ia mendapatkan cedera kaki saat melawan Bayern Munchen di menit ke-70 saat timnya menang 2-1 pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (9/5/2024).

Dengan hasil di leg kedua, Real Madrid berhasil menang agregat 4-3 atas Bayern Munchen, sekaligus melaju ke final liga Champions di Wembley, 2 Juni 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Konfirmasi Real Madrid soal Cedera Tchouameni

Namun, kemenangan Los Blancos atas Bayern Munchen harus dibayar mahal. Real Madrid mengkonfirmasi Tchouameni mengalami cedera kaki pada pertandingan itu.

"Setelah tes yang dilakukan hari ini terhadap pemain kami Aurelien Tchouameni oleh Layanan Medis Real Madrid, dia didiagnosis mengalami cedera di kaki kirinya," bunyi pernyataan di situs resmi klub.

Real Madrid juga belum menentukan jangka waktu pemulihan pemain Timnas Prancis itu.

Namun menurut The Athletic, dikutip dari Sportsmole, Jumat (10/5/2024), Real Madrid yakin bahwa Tchouameni memiliki peluang 20 persen untuk tampil di final Liga Champions.

 

3 dari 5 halaman

Absen pada Sisa Pertandingan La Liga Musim Ini

Dengan begitu, gelandang berusia 24 tahun itu, diyakini akan melewatkan sisa pertandingan La Liga musim ini.

Los Blancos akan menghadapi Granada, Alaves, Villarreal, dan Real Betis, meski mereka sudah dipastikan akan keluar sebagai juara La Liga 2023-24.

Tchouameni telah menjadi pemain penting pada skuat utama Carlo Ancelotti musim 2023/2024. Dia telah membuat 38 penampilan disemua kompetisi, dengan catatan tiga gol dan satu assist.

 

4 dari 5 halaman

Sempat Cedera

Meski begitu, Tchoumeni sempat mengalami cedera patah tulang pada kaki kirinya pada akhir 2023.

Akibat cedera tersebut telah membuatnya lima kali absen pertandingan La Liga, dan tiga pertandingan di babak penyisihan grup Liga Champions.

Tanpaknya Tchoumeni juga akan absen di final Liga Champions kontra Borussian Dortmund.

Kemungkinan besar Eduardo Camavinga akan diberikan kesempatan menggantikan Tchouameni, dan akan bermain bersama Toni Kroos dan Federico Valverde di lini tengah.

Sumber: Sportsmole

Penulis: Farrel Hetharia 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer