Sukses


Sentuhan Magis Thiago Motta, Bologna Cetak Sejarah Tampil di Liga Champios Musim Depan!

Bola.com, Jakarta Juventus dan Bologna sama-sama mengamankan tempat mereka di Liga Champions musim depan.

Juventus menyelamatkan satu poin setelah ditahan 1-1 oleh Salernitana yang terdegradasi di Turin, dengan gol Adrien Rabiot di menit-menit akhir membatalkan upaya Niccolo Pierozzi di babak pertama.

Tim peringkat ketiga, Bologna asuhan Thiago Motta mencapai Liga Champions untuk pertama kalinya, tempat mereka tersegel berkat kemenangan Atalanta atas Roma.

Sementara itu, kemenangan 2-1 finalis Liga Europa, Atalanta memperkuat cengkeraman mereka di tempat terakhir Liga Champions. Dua gol Charles De Ketelaere di babak pertama membuat mereka unggul tiga poin dari Roma dan dengan satu pertandingan tersisa.

Lazio tetap berada di jalur untuk tampil di sepak bola Eropa musim depan setelah menang 2-0 di kandang melawan tim yang berjuang dari degradasi, Empoli.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Puasa Lama

 

Bologna yang berada di posisi ketiga, terakhir kali tampil di Eropa pada tahun 1964. Pada tahun yang sama mereka memenangkan gelar terakhir dari tujuh gelar liga mereka, dan secara efektif memastikan tempat dengan kemenangan 2-0 atas Napoli.

Juve akan gembira dengan kemenangan Atalanta karena mereka sudah melewati batas dengan lima hasil imbang berturut-turut di liga, yang terbaru terjadi berkat gol penyama kedudukan di masa tambahan waktu dari Adrien Rabiot.

Sejak awal Februari, Juve yang berada di peringkat keempat hanya meraih tiga kemenangan di semua kompetisi.

3 dari 4 halaman

Langsung Ditinggal ke Juventus?

Menurut laporan Calciomercato.com, Minggu (7/4/2024), Juventus pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan dengan Motta, yang merupakan kandidat utama, dan mungkin satu-satunya, pengganti Massimiliano Allegri musim depan.

Pelatih kelahiran Livorno itu masih memiliki sisa kontrak satu tahun di Allianz Stadium. Namun, menurut media itu, Allegri hampir pasti akan meninggalkan Juventus di akhir musim.

Belum ada rincian mengenai kabar kesepakatan antara Juventus dan Motta, tapi media Italia tersebut menegaskan kedua pihak sudah saling berjabat tangan.

4 dari 4 halaman

Race Akhir

Video Populer

Foto Populer