Sukses


Puyengnya Allegri Setelah Juventus Cuma Imbang Lawan Tim Degradasi: Banyak Error, Buru-buru, Duh..

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri kecewa dengan penampilan timnya setelah bermain imbang 1-1 dengan Salernitana di Allianz Stadium, Minggu (13/5/2024). Salemitana merupakan tim yang sudah dipastikan terdegradasi ke Serie B musim depan.

Namun, Allegri menegaskan saat ini para pemain dan staf harus segera mengalihkan fokus mereka ke final Coppa Italia melawan Atalanta.

Juventus berhasil menyelamatkan muka mereka dengan meraih hasil imbang melawan tim peringkat 20 divisi tersebut. Adrien Rabiot mencetak gol penyeimbang pada menit ke-91 setelah kebobolan terlebih dahulu oleh gol pembuka Niccolo Pierozzi pada menit ke-27.

“Itu adalah babak pertama yang buruk,” kata Allegri saat berbincang pasca pertandingan dengan DAZN.

“Kami memulai pertandingan dengan cukup baik, kemudian membuat kesalahan dalam pengambilan keputusan. Kami menjadi terpisah dan kami tidak mempertahankan posisi kami.”

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bola Mati

Allegri kecewa timnya kebobolan. Ia merasa bahwa Juventus telah berbuat cukup banyak selama 90 menit untuk menjamin nirbobol.

“Untuk kebobolan gol dari bola mati, kami tahu Salernitana akan berbahaya di sana. Kami sama sekali tidak mengancam mereka dari bola mati. Kami perlu lebih tepat, tapi ternyata tidak," katanya.

Dia kemudian menambahkan Juventus semestinya memanfaatkan situasi bola mati.

“Kami melakukan cukup banyak hal untuk tidak kebobolan, kami seharusnya bisa lebih banyak mengancam dari bola mati, kemudian peluang Lean, dia menembak ketika dia bisa mengembangkan urutannya dengan lebih baik."

3 dari 4 halaman

Terburu-buru

Pada babak kedua, menurut Allegri timnya terlalu terburu-buri dan melakukan tembakan yang tidak tepat. Ini bahaya karena hasil pertandingan sangat mempengaruhi pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Anda tidak boleh kalah dalam pertandingan seperti itu, jika tidak, Anda berisiko tidak akan bisa bangkit lagi. Hasil imbang, sekarang tiga hari untuk persiapan final," katanya.

“Tim harus berkembang. Sekarang mari kita memulihkan diri, ini akan menjadi malam yang menyenangkan pada hari Rabu, lalu kami akan memikirkan cara mendapatkan poin untuk Liga Champions.” (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer