Sukses


Prediksi Atalanta Vs Juventus di Final Coppa Italia: Mendobrak Ketangguhan Sang Raja

Bola.com, Jakarta - Atalanta akan menghadapi Juventus pada final Coppa Italia 2023/2024, di Stadion Olimpico, Kamis (16/5/2024) pukul 02.00 WIB. 

Atalanta baru sekali mencicipi indahnya gelar Coppa Italia. Itu pun sudah lama, yaitu pada 1963. Kini, peluang untuk menyabet gelar lagi sudah terbuka. 

Performa La Dea, julukan Atalanta, terus meningkat sejak promosi ke Serie A pada 2011. Mereka dua kali mencapai final Coppa Italia dalam satu dekade terakhir, tetapi selalu gagal. 

Mereka juga cukup konsisten melaju ke kompetisi Eropa. Atalanta akan mengamankan setidaknya satu tiket ke Liga Europa jika berhasil memenangi final Coppa Italia ini. 

Namun, mengalahkan Juventus bukan misi yang mudah. Bianconeri mengoleksi 14 gelar Coppa sepanjang sejarah klub. Histori mereka di turnamen ini sangat kuat, bisa dibilang Raja Turnamen. 

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sama-sama Ambisius

Bagi Juventus, trofi Coppa Italia sangat penting. Juventus terancam hanya finis keempat di Liga Italia. 

Alhasil, gelar Coppa Italia menjadi target yang tak terbantahkan bagi Si Nyonya Tua. 

Namun, di sisi lain Atalanta juga punya misi ambisius. Mereka ingin menyandingkan gelar ganda, karena di sisi lain juga akan tampil pada final Liga Europa melawan Bayer Leverkusen. 

Jadi siapa yang akan mengunci gelar? Kita tunggu saja. 

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Atalanta: Carnesecchi; Scalvini, Hien, Djimsiti; Zappacosta, Ederson, De Roon, Ruggeri; Koopmeiners, Lookman; De Ketelaere
  • Juventus: Perin; Gatti, Bremer, Danilo; Cambiaso, McKennie, Miretti, Rabiot, Kostic; Chiesa, Vlahovic

Video Populer

Foto Populer