Sukses


Bayer Leverkusen Heboh Incar Cristiano Ronaldo, Begini Peluangnya

Bola.com, Jakarta - Bayer Leverkusen santer dikabarkan tertarik meminang Cristiano Ronaldo dari klub Arab Saudi, Al Nassr.  Namun, peluang Leverkusen mendapatkan tanda tangan Ronaldo tampaknya berat. 

Masa depan Cristiano Ronaldo kembali mencuri perhatian, menyusul laporan yang mengindikasikan kemungkinan kepindahannya kembali ke Eropa. Kabar tersebut muncul hanya beberapa bulan sebelum kontraknya dengan Al-Nassr berakhir.

Ronaldo, yang membuat kejutan dengan kembali ke Manchester United pada 2021, harus mengakhiri masa baktinya di Old Trafford hanya 15 bulan kemudian setelah berselisih dengan manajer Erik ten Hag.

Langkah tersebut mengakhiri periode kedua Ronaldo di klub yang pernah membesarkan namanya di kancah sepak bola Eropa.

Setelah hengkang dari Manchester United, pemenang Ballon d'Or lima kali itu memutuskan bergabung dengan Al-Nassr, sebuah langkah yang memicu gelombang investasi besar dalam dunia sepak bola di kawasan Teluk.

Sejak bergabung, Cristiano Ronaldo telah menunjukkan performa luar biasa dengan mencetak 56 gol dalam 60 pertandingan untuk klub tersebut. Namun, dengan kontraknya yang akan berakhir tahun depan, spekulasi mengenai masa depan Ronaldo mulai bermunculan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kemungkinan Perpanjang Kontrak

Pekan lalu, pemain berusia 39 tahun itu dikaitkan dengan kepindahan mengejutkan ke juara Bundesliga, Bayer Leverkusen. Manajer Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, dikabarkan tertarik untuk bereuni dengan mantan rekan setimnya di Real Madrid tersebut.

Meski begitu, laporan terbaru menunjukkan bahwa Ronaldo bisa saja memperpanjang kontraknya dengan Al-Nassr. Menurut jurnalis Ben Jacobs, sang superstar tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang masa baktinya di Liga Pro Saudi hingga 2026.

Ada beberapa faktor yang memengaruhi keputusan ini, termasuk motif finansial dan olahraga. Alasan finansial disebut-sebut menjadi salah satu pendorong utama. Klub dan Liga Pro Saudi dilaporkan ingin mempertahankan Ronaldo karena pembaruan hak siar TV liga akan berakhir pada 2025.

Mempertahankan Ronaldo untuk siklus hak siar berikutnya dianggap sangat penting bagi peningkatan nilai komersial liga.

 

3 dari 3 halaman

Kinerja Ronaldo

Ronaldo juga berada dalam performa terbaiknya musim ini. Ia mencetak 42 gol yang luar biasa dan memberikan 12 assist dalam 41 pertandingan di semua kompetisi.

Namun, gol-golnya tidak cukup untuk membawa Al-Nassr meraih gelar Liga Pro Saudi musim ini, yang kembali dimenangi Al-Hilal akhir pekan lalu. Al-Nassr harus puas dengan posisi runner-up untuk musim kedua berturut-turut.

Di ajang Liga Champions Asia, Ronaldo dan rekan-rekan setimnya mengalami kekecewaan setelah tersingkir di perempat final melalui adu penalti melawan Al Ain dari Uni Emirat Arab. Meski begitu, mereka masih memiliki peluang untuk meraih trofi musim ini dengan menghadapi Al-Hilal di final Kings Cup. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Sport Bible

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer