Sukses


Legenda Liverpool Curigai Dinginnya Hubungan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo: Emoh Saling Mengalah

Bola.com, Jakarta Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyebut Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak saling nyaman satu sama lain. Itu semua disebabkan rivalitas panjang mereka selama bertahun-tahun. 

Kedua pemain tersebut menjadi dua megabintang sepakbola terbesar selama hampir dua dekade terakhir. Puncak rivalitas mereka adalah saat Lionel Messi dan Ronaldo memperkuat Barcelona dan Real Madrid.

Keduanya terus-menerus berusaha saling melampaui satu sama lain untuk menegaskan status mereka sebagai pemain terbaik.

Ronaldo dan Messi sukses menciptakan momen-momen magis selama bertahun-tahun yang menyebabkan perdebatan sengit tentang siapa pemain terbaik. Raihan gabungan 13 trofi Ballon d'Or menjadi bukti keduanya berkompetisi ketat. Itulah sebabnya Carragher percaya bahwa hubungan antara keduanya masih dingin.

Berbicara kepada Football365, Rabu (15/5/2024), ikon Liga Inggris itu mengatakan lamanya persaingan antara Messi dan Ronaldo telah menyebabkan ketidaknyamanan di antara mereka.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Saling Melampaui

Di matanya, keduanya selalu mencoba untuk saling melampaui, bahkan di masa senja karier mereka. Namun, menurutnya, persaingan itu telah membantu mereka berdua menjadi pemain terbaik di dunia.

"Mereka tidak ingin kalah satu sama lain untuk trofi seperti Ballon d'Or. Itu selalu menjadi persaingan besar bagi mereka setiap musim," kata Carragher.

Menurut Carragher persaingan tersebut membuat satu sama lain menjadi lebih baik. Baginya, selama kedua pemain bintang itu masih bermain, mereka tidak akan pernah mengalah.

"Tidak peduli apa yang salah satunya lakukan, yang lain akan membalasnya. Mereka tidak pernah bisa istirahat. Mereka tidak pernah bisa menikmati apa yang mereka lakukan karena tahu yang lain akan kembali untuk mencetak lebih banyak gol,” ungkap Carragher.

 

3 dari 3 halaman

Segara Berakhir

Carragher menambahkan bahwa dirinya selalu merasa jika salah satu dari dua pemain itu mencetak hattrick, pemain satunya lagi juga akan mencetak hattrick di pertandingan berikutnya. Bek Liverpool itu mengeklaim bahwa keduanya punya ambisi untuk saling melampaui.

Pertempuran hampir 20 tahun antara keduanya telah menghasilkan beberapa momen ikonik dalam sepak bola abad ke-21. Carragher percaya lamanya karier luar biasa yang mereka ukir patut diapresiasi. Apalagi, persaingan keduanya tampaknya akan segera berakhir mengingat usia yang kian senja.

"Saya belum pernah melihat seseorang memiliki ketahanan di puncak seperti kedua pemain itu. Mungkin seseorang bisa mencapai level mereka selama dua atau tiga tahun, tetapi untuk bertahan selama pemain tersebut telah melakukannya, saya tidak yakin kita akan pernah melihat itu lagi," pungkas Carragher.

Kini kedua pemain telah menepi dari sepak bola Eropa dan memilih berkarier di liga yang memiliki tekanan lebih sedikit. Ronaldo telah lebih dulu memutuskan bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr, usai hengkang dari Manchester United. Sementara itu, Lionel Messi memilih bersantai di MLS bersama klub milik David Beckham, Inter Miami. (M)

Sumber: Give Me Sports

Video Populer

Foto Populer