Sukses


Forbes Merilis 10 Atlet Terkaya Dunia Tahun 2024: Cristiano Ronaldo Puncaki Daftar, Lionel Messi Ketiga

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo, Jon Rahm, dan Lebron James berada di dalam daftar atlet terkaya tahun 2024 versi Forbes. Peringkat Lionel Messi merosot pada daftar 10 atlet terkaya di dunia.

Sejak kepindahannya ke MLS, peringkat Lionel Messi merosot dalam daftar tersebut.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, mereka yang masuk daftar bayaran tertinggi dunia, masing-masing mengantongi lebih dari $100 juta. Total keseluruhannya adalah $1,38 miliar. Total bayaran itu memecahkan rekor.

Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Ronaldo memperoleh bayaran sekitar $260 juta. Bayaran itu menjadi yang tertinggi sepanjang masa untuk seorang pesepakbola.

Penyerang berusia 39 tahun itu mendapat gaji tahunan sekitar $200 juta di klub Liga Pro Saudi Al Nassr. Selain itu, pemain yang identik dengan nomor 7 itu juga mendapat $60 juta dari aktivitas di luar lapangan.

Forbes menyebut perusahaan exchange kripto Binance dan aplikasi kebugaran Erakulis merupakan mitra Ronaldo dengan 629 juta pengikut Instagram-nya. Ronaldo juga memiliki kontrak dengan Nike, Herbalife, dan Clear Hair Care.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pegolf Spanyol Buntuti Ronaldo, Messi Ketiga

Mengikuti di belakang Ronaldo dalam daftar itu adalah pegolf Jon Rahm. Jon Rahm memperoleh pendapatan sekitar $218 juta dalam setahun.

Pemain golf asal Spanyol yang masih berusia 29 tahun itu menandatangani kontrak senilai $350 juta dengan LIV Golf pada bulan Desember. Kemudian ia juga memperoleh $6,6 juta dari tujuh turnamen pada tahun 2024.

Sementara itu, Lionel Messi masuk tiga besar dengan pendapatan $135 juta. Pendapatan la pulga di dalam lapangan sebesar $65 juta dan pendapatan di luar lapangan sebesar $70 juta.

Pemenang Ballon d'Or delapan kali itu memiliki gaji pokok sebesar $12 juta di Inter Miami. Ia juga berhak mendapatkan tambahan $8,4 juta melalui biaya penandatanganan dan bonus yang telah mencangkup Lowe's ke dalam grup sponsor yang mencakup Adidas, Apple, dan Konami.

 

3 dari 3 halaman

Atlet Terkaya Lainnya

Sisanya, bintang LA Lakers LeBron James berada di posisi keempat dengan pendapatan $128,2 juta. Kemudian ada pebasket asal Yunani Giannis Antetokounmpo [$111 juta], Kylian Mbappe [$110 juta], Neymar [$108 juta], Karim Benzema [$106 juta], Stephen Curry [$102 juta] dan Lamar Jackson [$100,5 juta] dalam daftar itu.

Selain mereka yang berada di 10 besar, terdapat Canelo Alvarez [$85 juta], Anthony Joshua ($83 juta) dan Tyson Fury ($50 juta) adalah tiga petinju yang masuk dalam daftar 50 atlet dengan bayaran tertinggi versi Forbes untuk tahun 2024. Canelo berada di urutan ke-14 dalam daftar. Sementara Joshua dan Fury masing-masing mengikuti di urutan ke-16 dan ke-42.

Sumber: SportBible

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan

Video Populer

Foto Populer