Sukses


Aurelien Tchouameni Absen Bela Real Madrid di Final Liga Champions, Fokus ke Euro 2024

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Aurelien Tchouameni dikabarkan akan absen di final Liga Champions.

Los Blancos berhasil menjalani musim ini dengan sukses. Los Blancos telah berhasil meraih gelar La Liga dan Piala Super Spanyol musim ini.

Real Madrid masih berpeluang menambah trofi mereka saat menghadapi klub Jerman Borussia Dortmund di final Liga Champions pada 1 Juni. Final itu akan dilangsungkan di Wembley.

Los Blancos berusaha meraih trofi Liga Champions ke-15 mereka. Jika berhasil mengalahkan Dortmund, trofi Liga Champions itu akan menjadi trofi Liga Champions kedua Ancelotti sejak kembali ke Santiago Barnebeu pada tahun 2021.

Tchouameni diperkirakan akan melewatkan Final Liga Champions. Pemain timnas Prancis itu mengalami cedera dalam kemenangan 2-1 di leg kedua semifinal atas Bayern Muenchen pada awal bulan ini.

Tchouameni awalnya percaya diri akan pulih sebelum final Liga Champions. Namun, kondisinya saat ini tidak memungkinkan untuk bermain melawan Dortmund.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fokus di Euro 2024

Pemain berusia 24 tahun itu kini berfokus untuk mewakili Prancis di Euro 2024.

Tchouameni merupakan pemain kunci dalam perjalanan Real Madrid ke final. Ia menjadi starter dalam lima dari enam pertandingan pada fase knockout.

Absennya Tchouameni akan membuat rekan senegaranya Eduardo Camavinga diberi tanggung jawab untuk menjaga lini belakang.

Pemain berusia 21 tahun itu akan bermain sebagai gelandang bertahan ketika Tchouameni absen di leg kedua perempat final melawan Manchester City karena skorsing.

3 dari 4 halaman

Penggantinya

Camavinga kemungkinan akan tampil di lini tengah bersama Toni Kroos dan Federico Valverde. Sementara Jude Bellingham akan beroperasi di posisi depan.

Sementara itu, kiper Thibaut Courtois dan bek Eder Militao berusaha kembali ke skuad utama. Dua pemain itu telah berisitrahat lama karena cedera. Tampil apiknya Courtois setelah pulih cedera akan mempusingkan Ancelotti dalam menentukan siapa yang akan tampil di bawah mistar.

Real Madrid akan mengakhiri pertandingan di La Liga melawan Real Betis pada hari Sabtu. Pertandingan itu menjadi pertandingan terakhir mereka sebelum mengalihkan fokus penuh ke final Liga Champions. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Sports Mole

4 dari 4 halaman

Juara, Next UCL?

Video Populer

Foto Populer