Sukses


Kerandoman Legenda Liverpool Steven Gerrard: Bandingkan Lionel Messi dengan Joe Cole, Quote Terburuk dalam Sepak Bola

Bola.com, Jakarta Legenda Liverpool, Steven Gerrard, pernah membuat klaim yang kini tampak konyol dan sangat tidak akurat.

Pada tahun 2010, Gerrard bersikeras Joe Cole lebih baik daripada Lionel Messi. Klaim ini kini terlihat sangat buruk setelah melihat bagaimana karier kedua pemain tersebut berkembang.

Lionel Messi, penyerang Inter Miami, baru saja mengklaim Ballon d'Or kedelapan yang memperpanjang rekornya. Penghargaan ini diberikan setelah Messi memimpin Argentina meraih kemenangan di Piala Dunia 2022, semakin mengukuhkan statusnya sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

Messi telah memenangkan tiga Ballon d'Or lebih banyak dari siapa pun, termasuk Cristiano Ronaldo yang telah meraih lima penghargaan.Namun, pada tahun 2010, Gerrard memiliki pandangan yang berbeda.

Setelah Joe Cole menandatangani kontrak dengan Liverpool dengan status bebas transfer, Gerrard memberikan pernyataan kontroversial kepada majalah Match of the Day (via the Guardian).

"Messi dapat melakukan beberapa hal yang luar biasa, tetapi apa pun yang bisa dia lakukan, Joe juga bisa melakukannya, jika tidak lebih baik," kata Gerrard.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berbanding Terbalik

Ia bahkan menyatakan bahwa Cole mampu melakukan trik-trik dengan bola golf yang tidak bisa dilakukan oleh sebagian besar pemain dengan bola sepak.

Komentar Gerrard saat itu terlihat sangat aneh, mengingat betapa luar biasa bakat Messi sudah terlihat sejak ia pertama kali tampil untuk Barcelona 19 tahun yang lalu. Pada musim itu, Cole justru mengalami masa sulit.

Ia tidak memenangkan penghargaan Pemain Terbaik, seperti yang dijagokan oleh Gerrard. Faktanya, musim pertamanya di Liverpool penuh dengan kekecewaan dan ia kemudian dipinjamkan ke Lille.

Sebaliknya, Messi menikmati salah satu musim terbaik dalam kariernya. Ia mencetak 53 gol di semua kompetisi saat membantu Barcelona memenangkan La Liga, Piala Super Spanyol, dan Liga Champions. 

3 dari 4 halaman

Cole Meredup

Beberapa bulan setelah komentar Gerrard, Messi memenangkan Ballon d'Or keduanya, menunjukkan perbedaan yang jelas antara kedua pemain.

Karier Cole di Liverpool berakhir dengan hanya tiga gol di Premier League dalam 26 penampilannya sebelum akhirnya pindah ke West Ham United dengan kesepakatan permanen pada musim 2013/14.

Kariernya di Liverpool tidak pernah mencapai puncak yang diharapkan oleh banyak orang, termasuk Gerrard.

4 dari 4 halaman

Messi Bersinar

Sementara itu, Lionel Messi terus mengukir sejarah. Pencapaian terbarunya dengan memenangkan Ballon d'Or kedelapan menggarisbawahi dominasinya di dunia sepak bola.

Messi telah menjadi simbol dari apa yang bisa dicapai dengan bakat luar biasa dan dedikasi yang tiada henti.

Kutipan Gerrard ini, ketika dilihat kembali, menunjukkan betapa sulitnya membuat prediksi tentang karier seorang pemain sepak bola. Meskipun niatnya mungkin baik, kenyataannya membuktikan bahwa Messi berada di liga yang berbeda dibandingkan dengan hampir semua pemain, termasuk Joe Cole.

Kini, dengan Messi yang terus menambah koleksi penghargaan dan pencapaiannya, sementara Joe Cole telah lama pensiun, komentar Gerrard tersebut menjadi salah satu kutipan yang paling buruk menua dalam sejarah sepak bola. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Sport Bible

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Magang MSIB 2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer