Sukses


Hasil Final Europa League: Luar Biasa! Hat-trick Lookman Bawa Atalanta Hancurkan Bayer Leverkusen

Bola.com, Dublin - Atalanta menghancurkan Bayer Leverkusen untuk memenangkan Europa League pada Kamis (23/5/2024) dini hari WIB. Pemain sayap Ademola Lookman mencatatkan hat-trick dan memenangkan timnya dengan skor telak 3-0 di Aviva Stadium, Dublin, Irlandia.

Atalanta sudah memimpin 2-0 saat laga bahkan belum berusia 30 menit. Ademola Lookman membobol gawang Bayer Leverkusen pada menit 12', disusul gol keduanya menit 26'.

Pemain berdarah Inggris dan Nigeria itu kemudian menambah golnya pada babak kedua, tepatnya menit 75'. Atalanta pun menyudahi perlawanan Bayer Leverkusen dengan skor 3-0.

Bagi Bayer Leverkusen, ini adalah sebuah pukulan telak karena juara baru Jerman itu yang rekor tak terkalahkannya di Eropa terhenti di 51 pertandingan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sukses Gasperini

Sementara bagi Atalanta, ini merupakan puncak kebangkitan luar biasa mereka di bawah kepemimpinan pelatih Gian Piero Gasperini sejak tahun 2016. Mereka bermain di Serie B pada tahun 2011 dan tidak pernah finis lebih tinggi dari posisi kelima di Serie A, yang mereka capai pada tahun 1940an, hingga menembus empat besar di klasemen. musim 2016/17.

Atalanta telah lolos ke Liga Champions beberapa kali sejak saat itu, dan kemenangan di Europa League ini memastikan mereka kembali ke kompetisi elite benua itu untuk musim depan.

Musim Leverkusen belum berakhir. Mereka masih akan bertanding di final DFB Pokal melawan Cologne pada hari Sabtu, dengan peluang untuk menyelesaikan musim luar biasa dengan gelar ganda domestik.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Atalanta: Atalanta: Musso; Djimsiti, Hien, Kolasinac; Zappacosta, Ederson, Koopmeiners, Ruggeri; De Ketelaere, Scamacca, Lookman.
  • Bayer Leverkusen: Kovar; Stanisic, Tah, Tapsoba; Frimpong, Xhaka, Palacios, Hincapie; Wirtz, Adli, Grimaldo.

Video Populer

Foto Populer