Sukses


Carlo Ancelotti: Semoga Last Dance Toni Kroos Berakhir dengan Trofi Juara Liga Champions

Bola.com, London - Toni Kroos akan pensiun dan menjalani laga terakhirnya bersama Real Madrid pada partai final Liga Champions musim ini. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, berharap last dance Kroos di lapangan hijau bisa berakhir dengan meraih trofi Si Kuping Besar.

Toni Kroos merupakan satu di antara gelandang terbaik di generasinya. Beragam trofi juara berhasil diraihnya, baik di level klub ataupun Timnas Jerman.

Pemain berusia 34 tahun tersebut sukses merengkuh 10 trofi juara bersama Bayern Munchen, 21 titel juara dengan seragam Real Madrid, dan membawa Timnas Jerman merengkuh gelar juara Piala Dunia 2014.

Namun, Toni Kroos memutuskan pensiun di tengah performanya yang masih moncer di Madrid. Sang gelandang bakal gantung sepatu selepas membela Timnas Jerman di Euro 2024.

Artinya, Toni Kroos hanya memiliki satu pertandingan lagi dalam karier bersama Real Madrid. Pertandingan itu, yakni final Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Stadion Wembley, 2 Juni mendatang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berharap Trofi Juara

Carlo Ancelotti memuji Toni Kroos sebagai pemain fantastis dalam satu dekade terakhir. Ancelotti pun berharap, Kroos bisa merengkuh trofi Liga Champions pada akhir kariernya sebagai pesepak bola.

"Ini adalah pertandingan terakhir Kroos dan saya berharap dia dapat mengakhiri kariernya dengan memenangkan Liga Champions, dia layak mendapatkannya secara individu. Namun memenangkan Liga Champions lagi tidak menambah perjalanan kariernya," ujar Ancelotti.

"Dia adalah pemain yang fantastis selama 10 tahun ini, dia telah menjadi bagian dari legenda Real Madrid dan akan sangat luar biasa untuk mengakhirinya dengan memenangkan Liga Champions. Meskipun dia telah menjadi bagian dari sejarah sepak bola, bukan hanya sejarah Real Madrid," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Enggan Jemawa

Menghadapi Borussia Dortmund, Real Madrid lebih diunggulkan meraih kemenangan. Madrid tercatat berhasil meraih enam kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan dari 14 pertemuan terakhir kontra Dortmund.

Namun, Carlo Ancelotti tak ingin pemain El Real jemawa. Menurutnya, Dortmund tetap lawan yang tangguh dan tak mudah untuk dikalahkan.

"Kami tidak berpikir untuk menjadi favorit. Kami fokus bermain menghadapi lawan yang berhak mencapai final setelah mengalahkan tim kualitas terbaik seperti PSG dan Atletico," ucap Don Carletti.

"Borussia Dortmund adalah tim dengan kualitas, komitmen dan sikap. Kami yakin jika kami harus bekerja keras, berjuang dan berjuang seperti yang kami lakukan di setiap final," tegasnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Final Liga Champions:

Borussia Dortmund Vs Real Madrid

  • Stadion Wembley, London
  • Hari: Minggu, 2 Juni 2024
  • Kick-off: pukul 02.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/categories/champions

Sumber: Real Madrid

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer