Sukses


Banding-bandingkan Kemampuan Kobbie Mainoo dengan Declan Rice, Tim Howard Disemprot Legenda MU

Bola.com, Jakarta - Gelandang legendaris Manchester United (MU), Paul Scholes mengecam mantan rekan setimnya, Tim Howard, karena membanding-bandingkan Kobbie Mainoo dengan Declan Rice.

Tim Howar sempat menyatakan Kobbie Mainoo harus mencontoh gelandang Arsenal, Declan Rice.

Kobbie Mainoo kembali mencuri perhatian para penggemar, ketika MU menang 2-1 atas Manchester City di laga final Piala FA, Sabtu (25/5/2024).

Mainoo dipercayakan menjadi starter, sekaligus berperan dalam mencetak gol untuk membantu MU menjuarai Piala FA untuk yang ke-13 kali sepanjang sejarah.

Paul Scholes ikut memberi pujian kepada gelandang berusia 19 tahun yang juga berasal dari akademi Setan Merah seperti dirinya.

"Bacalah beberapa perbandingan antara saya dan anak ini minggu lalu. Jangan buang waktu Anda, dia 10 kali lebih besar dari saya saat berusia 19 tahun,” ujar Paul Scholes.

“Sukai caranya menerima bola, ketenangannya, kesadarannya terhadap apa yang ada di sekelilingnya dan, tentu saja, gol-gol besar di pertandingan-pertandingan besar," ungkapnya

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Beda Pendapat

Namun, mantan pemain Manchester United lainnya, Tim Howard dalam menanggapi perbandingan itu, ia justru membandingkan Mainoo dengan Declan Rice dari Arsenal.

"Mainoo adalah produk akademi United juga. Dia punya postur serupa. Jadi, ini perbandingan yang menarik. Tapi, saya belum tentu melihatnya. Bagi saya, ada gelandang lain yang harus diincar Kobbie untuk mendapatkan cetak biru untuk mengembangkan permainannya," kata Howard.

“Declan Rice. Dia mengalami musim yang luar biasa di Arsenal karena dia sekarang bebas untuk mengeksplorasi seperti apa di area penalti lainnya."

"Kobbie juga punya kemampuan untuk melakukan hal itu. Kini, terserah pada manajernya: bisakah mereka membiarkan dia melakukan hal yang dia kuasai,” ungkap Howard.

3 dari 4 halaman

Pemain Penuh Potensi

Sejauh ini, Mainoo bisa dikatakan sebagai gelandang tengah terbaik Manchester United musim ini. Pemain asal Inggris itu telah mencetak lima gol, termasuk saat menghadapi Liverpool dan Manchester City, dan memberikan satu assist dalam 32 pertandingan untuk Manchester United.

Di sisi lain, Manchester United dikabarkan tertarik dengan gelandang muda berusia 21 tahun yang bermain untuk Valencia, Javi Guerra. Ia telah mencatatkan empat gol dan satu assist dalam 40 pertandingan di semua kompetisi untuk Valencia musim ini.

Jika gelandang yang diperkirakan bernilai 17 juta pounds itu bergabung dengan Manchester United, tampaknya itu akan membuat persaingan dengan Mainoo. (Farrel Hetharia)

Sumber: Sportskeeda

4 dari 4 halaman

Intip Posisi MU di Klasemen Akhir Musim Ini

Video Populer

Foto Populer