Sukses


Catatan Lengkap Cristiano Ronaldo selama di Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo memang gagal meraih trofi King's Cup dan tak memberikan gelar apapun musim ini buat Al Nassr. Namun, torehan pribadi berhasil ia catatkan sepanjang kariernya di Liga Arab Saudi sejauh ini.

Sebelum menelan kekalahan dari Al Hilal pada final King's Cup, Al Nassr berjumpa Al Ittihad pada lanjutan Liga Pro Saudi. Cristiano Ronaldo mencatatkan brace pada laga tersebut.

Hebatnya, tambahan dua gol membuat koleksi Ronaldo musim ini menjadi 35. Jumlah tersebut ternyata menggoreskan sejarah baru di Arab Saudi.

Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak dalam semusim, memecahkan rekor yang sebelumnya ditorehkan Abderrazak Hamdallah dengan 34 gol pada musim 2019/2020.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sepatu Emas ke-14

Meski nirgelar, Cristiano Ronaldo menunjukkan kehebatannya. Gelar sepatu emas pada musim keduanya di Liga Arab Saudi seakan membantah bahwa ia telah habis.

Gelar tersebut juga menambah rekor top scorer-nya sebanyak 14 kali. Bahkan ia menjadi satu-satunya pencetak gol terbanyak di empat liga berbeda, yakni Premier League, La Liga, Serie A, dan Liga Arab Saudi.

Dari sekian klub yang ia bela dan liga di mana ia berkompetisi, hanya di Portugal saja Cristiano Ronaldo tak pernah merasakan gelar top scorer.

3 dari 3 halaman

Tuntaskan Penasaran, Do?

Cristiano Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda bahwa ia akan pensiun dalam waktu dekat. Pertanyaannya, akankah ia tetap bertahan di Al Nassr atau pindah klub lagi?

Beberapa laporan menyebut bahwa Ronaldo baru akan mempertimbangkan untuk pensiun atau pindah klub jika telah berhasil meraih gelar Liga Pro Saudi.

Kembali ke Sporting Lisbon diprediksi jadi pelabuhan karier berikutnya, serta meraih gelar Liga Portugal pertamanya sepanjang karier.

Video Populer

Foto Populer