Sukses


3 Bintang Utama Kompetisi Antarklub Eropa Musim Ini: Andalan Real Madrid Terdepan

Bola.com, Jakarta - Musim kompetisi antarklub Eropa untuk 2023/2024 berakhir sudah. Final Liga Champions menjadi penanda selesainya musim kompetisi itu.

Real Madrid kembali menjadi  juara Liga Champions musim ini. El Real menang 2-0 atas Borussia Dortmund di babak final yang berlangsung di Wembley, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.

Dani Carvajal dan Vinicius Jr menjadi kunci kemenangan Real Madrid di final Liga Champions musim ini. Keduanya masing-masing mampu mencetak satu gol.

Bola.com memilih tiga bintang utama yang berasal dari Liga Champions dan Liga Europa musim 2023/2024. Dua kompetisi antarklub itu adalah yang paling tinggi di Eropa saat ini.

Siapa saja mereka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dani Carvajal (Real Madrid)

Pemain satu ini tampil biasa saja di sepanjang musim. Meski Dani Carvajal harus diakui masih sebagai bek kanan terbaik Real Madrid saat ini.

Penampilan Dani Carvajal di babak final Liga Champions 2023/2024 begitu luar biasa. Satu golnya ke gawang Borussia Dortmund adalah bonus dari penampilan apik itu.

Layak saja jika mantan bek kanan Bayer Leverkusen itu kemudian dihadiahi gelar pemain terbaik (MVP) final Liga Champions musim ini.

3 dari 4 halaman

Harry Kane (Bayern Munchen)

Harry Kane tampil begitu tajam di Liga Champions musim ini. Striker berusia 30 tahun itu mampu mencetak 8 gol dan berhak menjadi top scorer.

Penampilan Bayern Munchen sebenarnya tidak buruk. Tim asuhan Thomas Tuchel terhenti di semifinal setelah dikalahkan Real Madrid.

Satu hal lain yang disayangkan. Meski tampil tajam, Harry Kane sama sekali tidak mendapatkan trofi juara di musim ini bersama Bayern Munchen.

4 dari 4 halaman

Ademola Lookman (Atalanta)

Kita beranjak menuju Liga Europa. Atalanta tampil hebat dengan menjadi juara setelah menggasak Bayer Leverkusen 3-0 di babak final yang digelar di Dublin, Irlandia.

Winger Atalanta, Ademola Lookman adalah bintang utama final itu. Eks pemain Everton itu memborong tiga gol La Dea ke gawang Leverkusen.

Tiga gol itu pun dicetak dengan cara spektakuler. Tak heran jika kemudian Lookman menyabet gelar MVP.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer