Sukses


Borussia Dortmund Ingin Permanenkan Jadon Sancho, tapi..

Bola.com, Jakarta Borussia Dortmund dikabarkan sangat tertarik untuk merekrut Jadon Sancho secara permanen setelah masa peminjamannya yang sukses selama enam bulan.

Klub asal Jerman tersebut ingin mempertahankan pemain internasional Inggris berusia 24 tahun itu, tetapi dihadapkan pada dua kendala utama.Pertama, harga yang diminta Manchester United hampir pasti terlalu mahal bagi Dortmund.

Dengan harga yang diperkirakan melebihi £50 juta, Dortmund mungkin kesulitan untuk memenuhi permintaan tersebut.

Kedua, Sancho masih memiliki ambisi untuk berhasil di Manchester United meskipun menyadari bahwa masa depannya di bawah pelatih Erik ten Hag tampak suram.

Jadon Sancho bergabung dengan Manchester United dari Dortmund dengan nilai transfer sebesar £73 juta pada tahun 2021. Namun, kesepakatan tersebut belum membuahkan hasil yang memuaskan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ribut dengan Ten Hag

Sancho telah dikucilkan di bawah asuhan Ten Hag setelah terjadi pertengkaran di media sosial. Pelatih asal Belanda itu menolak untuk mundur atau meminta maaf, yang memperkeruh hubungan mereka.

Ten Hag juga secara terbuka menyatakan bahwa Manchester United senang melihat Sancho tampil baik di Dortmund karena hal itu akan menjaga nilai transfernya tetap tinggi. Pernyataan tersebut menutup peluang Sancho untuk kembali ke Old Trafford selama Ten Hag masih memegang kendali.

Situasi ini semakin rumit dengan masa depan Ten Hag yang belum pasti. Manchester United sedang melakukan tinjauan klub yang mendalam sebelum memutuskan apakah akan mempertahankan Ten Hag atau mencari pengganti.

Beberapa nama potensial pengganti Ten Hag sudah mulai muncul, termasuk mantan pelatih Chelsea Thomas Tuchel, Thomas Frank dari Brentford, dan Mauricio Pochettino. Namun, keputusan akhir masih belum diambil, dan ini membuat situasi Sancho semakin tidak menentu.

3 dari 4 halaman

Masih Punya Ambisi

Di sisi lain, Sancho tetap memiliki ambisi untuk bermain di level tertinggi.

Penampilannya yang gemilang saat membantu Dortmund mencapai final Liga Champions menunjukkan bakatnya yang luar biasa. Keinginan Sancho untuk tetap berjuang di Manchester United meskipun menghadapi banyak rintangan menjadi bukti tekad dan determinasi yang kuat.

Pilihan untuk kembali dipinjamkan ke Dortmund bisa menjadi solusi sementara meskipun klub Jerman tersebut mungkin tidak dapat mempertahankannya dalam jangka panjang.Pelatih Dortmund, Edin Terzic, juga telah menyatakan keinginannya untuk mempertahankan Sancho.

"Saya sangat senang dia bersama kami," kata Terzic sebelum kekalahan telak 2-0 dari Real Madrid di final Liga Champions.

"Bermain di final di kampung halamannya adalah momen yang sangat spesial baginya."

4 dari 4 halaman

Keinginan Dortmund

Terzic menambahkan bahwa kehadiran Sancho membawa kegembiraan di ruang ganti.

"Anda dapat merasakan kegembiraan yang dia terima dan bawa di ruang ganti. Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan Jadon. Kami belum tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Namun yang pasti, itu akan membawanya ke final Liga Champions lainnya," ujar Terzic.

Namun, kenyataan finansial tetap menjadi penghalang utama. Dortmund harus mencari cara untuk memenuhi harga yang diminta Manchester United atau mungkin mencari solusi lain seperti perpanjangan masa pinjaman. Semua pihak berharap bisa menemukan kesepakatan yang menguntungkan bagi kedua belah pihak. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Mirror

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer