Sukses


4 Kandidat Pemenang Ballon d’Or 2024, Diboyong Real Madrid!

Bola.com, Jakarta Empat pemain memiliki peluang memenangkan Ballon d’Or, setelah musim Real Madrid menjalani musim 2023-24 yang menakjubkan.

Skuat Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti baru saja meraih gelar ganda pada musim 2023-2024. Real Madrid berhasil keluar sebagai pemuncak klasemen, untuk mengamankan gelar La Liga.

Tidak hanya di level domestik, Los Blancos juga baru saja melakukan perjalanan ke Wembley, untuk menghadapi Borussia Dortmund di partai final Liga Champions, Minggu (2/6/2024).

Dalam laga itu, Real Madrid berhasil menang 2-0 atas Borussia Dortmund, sekaligus sekali lagi mengamankan gelar tim terbaik di benua Eropa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Prestasi Meroket

Dengan torehan prestasi yang Real Madrid peroleh, itu juga telah membuat beberapa pemain Los Blancos mendapatkan penghargaan individu.

Jude Bellingham dinobatkan sebagai Pemain Terbaik La Liga musim ini 2023-24, dengan catatan 19 gol dalam 28 pertandingan La Liga.

Namun, tampaknya tetap Ballon d’Or yang menjadi prestasi individu terbesar, bagi seorang pesepak bola. Saat hari pengumuman pemenang Ballon d’Or tiba, kemungkinan besar salah satu pemain Ancelotti yang akan segera dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa.

3 dari 4 halaman

Semua Berpeluang

Hal itu bisa terjadi, karena empat pemain teratas dalam peringkat Ballon d’Or semuanya saat ini bermain untuk Real Madrid.

Posisi teratas saat ini masih dihuni pemain sayap asal Brazil, Vinicius, yang mencatatkan penapilan impresif di musim 2023-24.

Vini telah mencetak 24 gol dan 11 assist dalam 39 penampilanya di semua kompetisi, termasuk enam gol dan lima assit yang ia catatkan dalam 10 pertandingan Liga Champions.

 

4 dari 4 halaman

Toni Kroos Juga Berpeluang

Sementara itu, posisi kedua diisi oleh Jude Bellingham, yang baru saja mendapatkan predikat pemain terbaik La Liga musim 2023-24. Dikuti oleh gelandang Jerman, Toni Kroos di urutan ketiga, yang baru saja memutuskan gantung sepatu.

Kylian Mbappe yang baru saja resmi bergabung dengan Real Madrid, membuatnya masuk daftar pemain Los Blancos yang menjadi kandidiat pemenang Ballon d’Or. (Farrel Hetharia)

Sumber: Get Football

Video Populer

Foto Populer