Sukses


Sabda Antonio Cassano untuk Liga Italia 2024 / 2025: Inter Milan dan Napoli Favorit, Juventus Tak Cocok Dilatih Thiago Motta

Bola.com, Roma - Mantan pemain sepak bola profesional yang kini menjadi pundit, Antonio Cassano, memberikan pandangannya terkait perkembangan terbaru di Serie A.

Ia menyatakan bahwa Napoli dan Inter Milan adalah favorit utama untuk meraih Scudetto musim ini. Namun, ia mengungkapkan harapannya agar Thiago Motta tidak bergabung dengan Juventus, karena menurutnya, filosofi sepak bola Motta tidak sesuai dengan klub tersebut.

Antonio Conte baru saja ditunjuk sebagai pelatih Napoli, menggantikan pelatih sebelumnya, dan Cassano menyambut baik keputusan tersebut.

"Saya selalu mengatakan bahwa satu-satunya orang yang dapat membalikkan keadaan Napoli musim lalu adalah Antonio Conte. Dengan adanya dia di bangku pelatih, Azzurri kini menjadi favorit untuk meraih Scudetto bersama Inter Milan," ujar Cassano kepada Sport Mediaset.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Era Baru Serie A

Napoli, yang bermain di Stadio Diego Armando Maradona, kini memiliki harapan baru dengan kedatangan Conte. Sebelumnya, Napoli mengalami musim yang kurang memuaskan, dan Conte dianggap sebagai sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan klub.

Cassano yakin bahwa Conte memiliki kemampuan dan pengalaman yang diperlukan untuk membawa Napoli bersaing di papan atas.

Sementara Inter Milan juga menjadi salah satu favorit menurut Cassano. Dengan skuad yang kuat dan manajemen yang stabil, Inter diprediksi akan menjadi pesaing utama dalam perebutan gelar Scudetto.

"Inter memiliki keseimbangan yang baik dalam tim dan mereka juga memiliki pelatih yang kompeten. Ini membuat mereka menjadi salah satu favorit musim ini," tambah Cassano.

3 dari 5 halaman

Juve dan Thiago Motta Diragukan

Namun, Cassano menunjukkan ketidaksetujuannya dengan rumor yang menyebutkan bahwa Thiago Motta akan menjadi pelatih Juventus. Mantan pelatih Bologna tersebut, meskipun memiliki potensi, dinilai tidak cocok dengan filosofi permainan Juventus.

"Saya masih berharap Thiago Motta tidak pergi ke Juve, karena itu bisa menjadi pertunjukan sia-sia yang sama seperti yang kita lihat dengan Maurizio Sarri. Bianconeri tidak tertarik dengan sepak bola yang bagus, mereka hanya ingin menang," tegas Cassano.

Cassano juga menyoroti bagaimana Juventus memiliki sejarah panjang dengan pelatih yang lebih fokus pada hasil daripada gaya permainan. Ia meragukan bahwa Motta, yang memiliki pendekatan yang lebih modern dan menyerang, akan dapat beradaptasi dengan budaya klub tersebut.

"Saya berharap demi Thiago, dan saya sangat menghargainya sebagai seorang pelatih, bahwa ia dapat melakukannya dengan baik di sana, tetapi saya ragu ia cocok untuk mereka," kata Cassano.

4 dari 5 halaman

Kiprah Gli Azzurri di Jerman

Selain itu, Cassano juga membahas tentang Tim Nasional Italia yang akan tampil di Euro 2024 di Jerman. Setelah memenangkan trofi EURO 2020, Italia kini berada di bawah asuhan pelatih baru, Luciano Spalletti, yang menggantikan Roberto Mancini pada September 2023.

"Spalletti adalah sebuah jaminan. Tim perlu berkembang, tentu saja, tetapi ketika ada pelatih kelas dunia di bangku cadangan, apa pun bisa terjadi dan saya pikir Italia akan menjalani Euro yang hebat," pungkas Cassano.

5 dari 5 halaman

Persaingan Seru

Cassano yang kini sering tampil sebagai pundit di saluran Twitch bersama Christian Vieri dan Daniele Adani, kerap memberikan pandangannya tentang berbagai isu sepak bola.

Mantan pemain dari berbagai klub besar seperti Bari, Roma, Sampdoria, Real Madrid, Milan, dan Inter ini, kini menikmati perannya sebagai komentator sepak bola.

Dengan berbagai perubahan manajemen yang terjadi di klub-klub besar Serie A selama musim panas ini, Cassano yakin bahwa musim ini akan menjadi salah satu yang paling menarik. Sementara itu, keputusan akhir tentang masa depan Thiago Motta di Juventus masih dinantikan. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Football Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer