Sukses


Hasil Laga Uji Coba Jelang Euro 2024: Timnas Inggris Tumbang, Jerman Menang

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris tumbang dari Islandia pada laga uji coba jelang pertandingan Euro 2024. Di sisi lain, Timnas Jerman berhasil meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Yunani.

Inggris menjamu Islandia di Stadion Wembley, London, Sabtu (8/6/2024) dini hari WIB. Duel tersebut adalah partai terakhir sebelum Tim Tiga Singa berjibaku di Euro 2024.

Bermain di kandang sendiri, Timnas Inggris tampil dengan skuad terbaiknya. Mereka pun menguasai ball possession dengan torehan 68 persen, berbanding 32 persen milik Islandia.

Kendati tampil dominan, Inggris kalah efektif ketimbang Islandia. Anak asuh Gareth Southgate itu hanya memperoleh satu peluang bagus dari 13 kesempatan.

Adapun Islandia melepaskan delapan tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Timnas Inggris pun akhirnya takluk dari Timnas Islandia dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan Islandia disarangkan Jon Dagur Thorsteinsson pada menit ke-12.

Hasil minor itu pun menjadi PR bagi pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Apalagi, The Three Lions akan menjalani laga perdana Grup C Euro 2024 kontra Serbia di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, 17 Juni mendatang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jerman Menang Tipis

Pada pertandingan lainnya, Timnas Jerman meladeni Yunani di Borussia-Park, Monchengladbach, Sabtu dini hari WIB. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Jerman tertinggal lebih dulu setelah Georgios Masouras mencetak gol pada menit ke-33.

Tak tinggal diam, tim yang dijuluki Die Mannschaft tersebut meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Timnas Jerman berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Kai Havertz pada menit ke-55.

Ketika waktu normal menyisakan satu menit lagi, Jerman mampu berbalik unggul. Bola hasil tendangan kaki kanan Pascal Gross dari luar kotak penalti, menghujam deras gawang Yunani. Sampai duel berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Jerman tetap bertahan.

Hasil tersebut membuat Die Mannschaft memperpanjang catatan tak terkalahkannya dalam empat laga terakhir, dengan perincian tiga kemenangan dan sekali imbang. Catatan itu menjadi modal bagus bagi Timnas Jerman sebelum tampil di Euro 2024.

Berstatus sebagai tuan rumah, Jerman akan meladeni Skotlandia pada partai pertama Grup A di Allianz Arena, 15 Juni 2024.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan:

Sabtu, 8 Juni 2024:

  • Skotlandia 2-2 Finlandia
  • Inggris 0-1 Islandia
  • Polandia 3-1 Ukraina
  • Jerman 2-1 Yunani

Video Populer

Foto Populer